preloader
PPM SoM Sambut Mahasiswa Baru Program MM Secara Daring

PPM SoM Sambut Mahasiswa Baru Program MM Secara Daring

Rabu, (07/10) PPM School of Management (PPM SoM) menyambut hangat para mahasiswa baru program Magister Management (MM). Acara ini kembali digelar secara online mengingat kondisi pembelajaran di PPM SoM masih dilakukan secara online selama pandemi.

Acara ini merupakan sebuah awal perkenalan kepada mahasiswa baru secara lebih detail terkait sistem perkuliahan dan terutama tentang metode pembelajaran online yang diterapkan di PPM SoM saat ini. Tahun ini, tercatat sebanyak 160 Mahasiswa yang terdiri dari 54 orang MM Wijawiyata Manajemen; 39 orang MM Eksekutif Muda; 50 orang MM Eksekutif; dan 17 orang MM Acknowledge Program.

Menyambut para mahasiswa baru, Ketua PPM SoM Prof. Bramantyo Djohanputro mengucapkan selamat kepada para mahasiswa yang sudah bergabung di lembaga manajemen pertama di Indonesia ini. Menurutnya, “Mengapa ada tahun yang tidak menyenangkan? Pada dasarnya salah satu poinnya adalah sudut pandang, persepsi dan juga masalah kesiapan. Nah tantangan kita, rekan-rekan sekalian, khususnya program MM yang baru masuk hari ini, adalah bagaimana kita bisa mengubah masalah yang dihadapi menjadi sebuah tantangan dan peluang.”

Menurut Prof. Bram, kunci keberhasilan ke depan lebih banyak didominasi oleh soft competencies yang bagus dengan syarat minimum hard competencies sudah dimiliki. Oleh karenanya, perubahan yang cepat saat ini juga harus direspons dengan cara inovasi yang berkelanjutan. Ada beberapa tantangan dan peluang yang perlu dikembangkan. Tantangan ke depan selanjutnya adalah etika berorganisasi, isu mengenai fraud, suap, dan sebagainya, ke depan akan semakin berkembang.

Dalam kesempatan itu juga ada Sharing Session Alumni, yang kali ini dibawakan oleh Director of PT. PP (Persero) Tbk, Sinur Linda Gustina Alumni MME 67. Beliau bercerita bahwa Prof. Bram dan Pak Wendra selaku ketua jurusan PPM SoM, merupakan dua tokoh yang berpengaruh dalam pendidikan perkuliahannya. Beliau pun menegaskan, “Pengalaman saya saat mengikuti perkuliahan di PPM benar-benar menunjang dan in line dengan area yang saya pimpin di PT. PP (Persero) Tbk”.

Selama acara Pembukaan Kelas Program MM, mahasiswa baru tidak hanya dibekali informasi seputar kehidupan kampus di lingkungan PPM SoM, namun juga beragam materi lainnya. Mahasiswa diperkenalkan lebih dalam mengenai program MM, mulai dari pembekalan pedoman belajar secara online bagi mahasiswa PPM SoM guna membantu proses perkuliahan. Lalu pengenalan sumber daya digital apa saja yang dimiliki oleh PPM SoM dan bagaimana mendapatkannya yaitu dengan fasilitas dan akses perpustakaan yang juga diperkenalkan dalam acara ini. Terakhir, ditutup dengan fasilitas apa saja yang dapat digunakan oleh mahasiswa dari Pusat Teknologi dan Informasi PPM SoM.

Dengan adanya acara sambutan seperti ini, para mahasiswa dapat lebih mengenal kampusnya dan termotivasi untuk kuliah dengan nyaman, menyenangkan sampai dengan tuntas dan tepat waktu. Menurut Prof. Bram, tepat waktu adalah salah satu ukuran yang terbaik bagi mahasiswa untuk mempersiapkan diri menyambut wonderfuller.

“Saya yakin bahwa teman-teman yang bergabung dalam program ini untuk mempersiapkan diri melihat masa depan yang diyakini banyak hal baik, sehingga untuk saat ini harus menyiapkan diri dengan harapan tahun 2022-2023 kedepan Anda semakin semangat menghadapi situasi dan Anda menyebut tahun tersebut sebagai wonderfuller.” tutup Prof. Bram.

Selama acara Pembukaan Kelas Program MM, mahasiswa baru tidak hanya dibekali informasi seputar kehidupan kampus di lingkungan PPM SoM, namun juga beragam materi lainnya. Mahasiswa diperkenalkan lebih dalam mengenai program MM, mulai dari pembekalan pedoman belajar secara online bagi mahasiswa PPM SoM guna membantu proses perkuliahan. Lalu pengenalan sumber daya digital apa saja yang dimiliki oleh PPM SoM dan bagaimana mendapatkannya yaitu dengan fasilitas dan akses perpustakaan yang juga diperkenalkan dalam acara ini. Terakhir ditutup dengan fasilitas apa saja yang dapat digunakan oleh mahasiswa dari Pusat Teknologi dan Informasi PPM SoM.

Dengan adanya acara sambutan pembukaan penerimaan mahasiswa baru program MM, para mahasiswa dapat lebih mengenal kampusnya dan termotivasi untuk kuliah dengan nyaman, menyenangkan sampai dengan tuntas dan tepat waktu. Menurut Prof. Bram, tepat waktu adalah salah satu ukuran yang terbaik bagi mahasiswa untuk mempersiapkan diri menyambut wonderfuller.

“Saya yakin bahwa teman-teman yang bergabung dalam program ini untuk mempersiapkan diri melihat masa depan yang diyakini banyak hal baik, sehingga untuk saat ini harus menyiapkan diri dengan harapan tahun 2022-2023 kedepan Anda semakin semangat menghadapi situasi dan Anda menyebut tahun tersebut sebagai wonderfuller.” tutup Prof. Bram.

Komunikasi Korporat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *