preloader

Program Pelatihan Sertifikasi Internasional

Certified Organization Development Practitioner (CODP)

Saat ini kita menghadapi lingkungan bisnis disruptive yang menawarkan peluang sekaligus volatilitas, ketidakpastian, kompleksitas, dan ketidakjelasan atau yang dikenal dengan Opportunity-Volatility- Uncertainty-Complexity-Ambiguity (O-VUCA). Untuk menghadapi lingkungan bisnis disruptive, Anda sebagai pimpinan perusahaan harus menguasai berbagai kompetensi di bidang bisnis yang beragam, seperti marketing, finance, produksi, teknologi informasi, sumber daya manusia, dan akuntansi.

Namun, kompetensi-kompetensi tersebut tidak dapat berguna ketika Anda ingin melakukan perubahan pada organisasi untuk memenangkan pertempuran dalam bisnis di era disruptive. Anda sebagai pimpinan perusahaan harus mampu mengintegrasikan 4 Pilar Organisasi (Strategy, Structure, Process, dan People) dan mengoptimalkan keterampilan berpikir secara utuh (The Whole Mindset) agar strategi pengembangan organisasi yang Anda rencanakan berjalan dengan optimal.

Certified Organization Development Practitioner (CODP) merupakan sertifikasi kompetensi internasional yang membantu para pimpinan perusahaan mengembangkan organisasi. Sertifikat CODP diterbitkan oleh Academy of Finance & Management Australia (AFMA). CODP menggunakan pendekatan manajemen terbaru, The Whole Mindset, sehingga setiap pimpinan perusahaan dapat lebih mudah memahami pengembangan dan perubahan organisasi (Strategic Thinking).

Manfaat Apa Yang Anda Peroleh:

Setelah selesai mengikuti program ini, peserta diharapkan mampu:
• Mengintegrasikan 4 Pilar Organisasi (Strategy, Structure, Process, dan People);
• Mengoptimalkan 4 keterampilan berpikir (Thinker, Challenger, Lover, dan Dreamer) secara bersamaan;                              
• Mendorong organisasi untuk dapat beradaptasi ke dalam lingkungan bisnis yang disruptive;
• Membangun growth mindset;
• Mempertajam Strategic Thinking;
• Membangun kepemimpinan yang efektif dan budaya organisasi;
• Mentransformasi desain organisasi dan pekerjaan, kinerja, sistem penghargaan, karir, dan sistem informasi;
• Mentranformasi cara pengambilan keputusan, mengelola konflik, kerjasama tim, dan interaksi antar pegawai; dan
• Melakukan intervensi strategis.

Strategi

Terkait kerangka dan alat mencapai tujuan perusahaan yang terintegrasi dengan inovasi dan pengembangan produk beserta ruang lingkup dan level penerapannya.

Manajemen Portofolio

Terkait optimalisasi pengelolaan portofolio produk dan aspek-aspek terkait yang mendorong peningkatan kinerja produk secara keseluruhan.

Proses Produk (dan Jasa) Baru

Terkait konsep fundamental dan praktek terbaik dari variasi proses pengembangan produk termasuk para pemangku kepentingan dan sumber daya yang terlibat.

Apa Saja Yang Dibahas:

• Pola pikir organisasi yang meliputi Organisasi Hari Ini, Pola Pikir Utuh, Strategi Pikiran Utuh, Kepemimpinan, dan Budaya Pikiran Utuh.
• Transformasi organisasi yang meliputi Reengineering Struktur Organisasi, Restrukturisasi Proses Organisasi, dan Strategi Intervensi OD.

Peserta Pelatihan:

Para pemilik bisnis dan pimpinan organisasi yang ingin memenangkan persaingan di era bisnis disruptive.

Pendaftaran Certified Organization Development Practitioner (CODP)