preloader
PDS Sukses Melaksanakan Proyek Seminar Kebangsaan Bank BTN

PDS Sukses Melaksanakan Proyek Seminar Kebangsaan Bank BTN

Publikasi dan Seminar (PDS) PPM Manajemen berkolaborasi dengan PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. sukses melaksanakan seminar kebangsaan dalam bidang pengembangan manajemen dengan tema “Kebangkitan Nasionalisme di Tempat Kerja”. Diselenggarakan secara online melalui Zoom dan disiarkan secara live di Youtube Bank BTN pada 5 Oktober 2021 lalu.

Haru Koesmahargyo selaku Direktur Utama PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. menyampaikan, BTN berkomitmen untuk terus memperkuat proses internal dalam hal pencegahan dan penanganan paham radikalisme & terorisme di lingkungan BUMN. Salah satunya adalah dengan meningkatkan rasa nasionalisme.

Seminar ini dikemas dengan konsep talkshow dari beberapa pembicara yang membahas lebih dalam mengenai anti radikalisme dan terorisme bagi pegawai di lingkungan PT BTN (Persero) Tbk. Pembicara pertama yakni Moch. Chairil Anwar S.E., selaku Kasubdit Pemberdayaan Masyarakat Direktorat Pencegahan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme Indonesia (BNPT) RI, membahas topik “Anti Radikalisme dan Terorisme di Tubuh BUMN”. Pembicara selanjutnya Ketua Pembina Pusat Studi Islam dan Kenegaraan Indonesia, Prof. Yudi Latief, M.A., Ph.D membahas topik “Mencegah Radikalisme dan Terorisme di Era Revolusi Industri 4.0”. Terakhir, pembicara dari Tenaga Profesional Bidang Ideologi dan Hankam Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) RI, Marsda TNI (Purn) Sumarman, S.E., membahas topik “Merawat Pancasila Sebagai Fondasi melawan Radikalisme dan Terorisme”.

Sebanyak 1.350 peserta yang terdiri dari karyawan PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. telah registrasi. 876 peserta hadir melalui zoom dan 919 peserta menyaksikan via live streaming Youtube. Respons peserta dari seminar ini sangat besar. Hal ini terlihat jelas dari respons feedback peserta, di mana hasilnya menyatakan topik seminar ini sangat bermanfaat untuk menambah pengetahuan dan menunjang pekerjaan.

Menurut Kepala Divisi PDS David Gultom, “Peserta semangat dalam mengikuti kegiatan ini, mengingat tema program ini sangat menarik. Hal ini bisa dilihat dengan aktifnya peserta dalam sesi tanya jawab meskipun waktu sudah habis.”

Menurutnya, para peserta yang hadir diharapkan dapat turut serta dalam memperkuat nasionalisme yang dimiliki sehingga dapat mencegah dan menanggulangi berkembangnya paham Radikalisme dan Terorisme di lingkungan kantor.

Komunikasi Korporat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *