Lagi dan Lagi, PPM Manajemen Memenangkan Hati Bank Indonesia

Lagi dan Lagi, PPM Manajemen Memenangkan Hati Bank Indonesia

Divisi Asesmen SDM kembali memenangkan hati Bank Indonesia (BI) dalam rekrutmen SDM jalur Pro Hire yaitu SDM yang memiliki pengalaman dan kompetensi khusus, diantaranya adalah Ekonomi Syariah, Riset Sistem Pembayaran, Sektor Riil, dan Teknologi Informasi.

Jumlah pendaftar yang mengikuti Pro Hire Bank Indonesia tersebut mencapai 3.500 orang dimana prosesnya terdiri dari 5 tahapan, yaitu Seleksi Administrasi, Seleksi Kompetensi Teknis, Tes Asesmen Psikologi, Tes Kesehatan dan Tes Psikiatri, dan yang terakhir adalah Wawancara Akhir.

Bank Indonesia adalah Bank Sentral yang memiliki tujuan tunggal, yaitu mencapai dan menjaga kestabilan nilai rupiah. Untuk mencapai tujuan tersebut Bank Indonesia bertugas mengelola tiga bidang yaitu Moneter, Sistem Pembayaran, dan Stabilitas Sistem Keuangan. Ketiga bidang tersebut perlu diintegrasi agar tujuan tunggal dapat tercapai secara efektif dan efisien.

Demi mencapai tujuan yang vital tersebut, Bank Indonesia mempercayakan sepenuhnya kepada Asesmen SDM PPM Manajemen dalam hal rekrutmen dan seleksi dengan harapan mendapatkan SDM yang unggul dan kompeten dibidangnya. Hal tersebut terbukti dengan kontrak kerjasama yang dilakukan antara Asesmen SDM PPM Manajemen dengan Bank Indonesia (BI) sejak tahun 2012.

Profesionalitas, integritas, objektif, akuntabel, dan independen merupakan value yang menjadi branding Asesmen SDM PPM Manajemen yang dijunjung tinggi serta diterapkan kepada seluruh klien, salah satunya adalah hubungan harmonis dengan Bank Indonesia (BI) sebagai salah satu klien loyal yang telah mempercayakan sepenuhnya untuk melakukan rekrutmen dan seleksi SDM tersebut.

Bank Indonesia mengakui bahwa SDM yang dihasilkan Asesmen SDM PPM Manajemen memiliki kualitas mumpuni dan sesuai dengan harapan perusahaan.

Keunggulan lain yang dimiliki Asesmen SDM PPM Manajemen adalah proses rekrutmen dan seleksi didukung oleh perangkat serta infrastruktur berbasis teknologi yang memadai. Proses dilakukan secara daring dan tatap muka sehingga pelaksanaan dapat lebih efektif, efisien, dan optimal. Selain itu metode rekrutmen dilakukan secara customize, sesuai dengan situasi, kondisi, dan kebutuhan perusahaan serta interaksi dilakukan secara suportif antara tim rekrutmen dengan kandidat, sehingga membantu kandidat dalam menjalankan setiap tahapan seleksi secara jelas dan user friendly.

Semoga dengan kerjasama yang terjalin dengan baik ini dengan Bank Indonesia membuat PPM Manajemen menjadi salah satu pilihan perusahaan lain untuk mempercayakan Asesmen SDM PPM Manajemen akan pemenuhan SDM yang unggul dan kompeten dibidangnya sesuai dengan harapan perusahaan tersebut serta Asesmen SDM PPM Manajemen selalu innovative dan sustain dalam menjunjung tinggi value yang menjadi keunggulan dari Asesmen SDM PPM Manajemen.

Komunikasi Korporat

Leave a Reply

Your email address will not be published.