PPM Executive Development Program

Remuneration Management

PPM Executive Development Program menyediakan pelatihan training untuk pengelolaan manajemen imbal jasa dengan baik melalui remuneration management. Salah satu kontribusi utama Manajemen Sumber Daya Manusia adalah mampu menciptakan kondisi yang harmonis antara karyawan dengan manajemen melalui membangun lingkungan kerja yang memotivasi karyawan berkinerja. Salah satu faktor dalam Manajemen Sumber Daya Manusia yang memotivasi karyawan untuk berkinerja dengan baik adalah mengelola manajemen imbal jasa dengan baik.

Imbal jasa diyakini sebagai hygiene factor (faktor mendasar) yang harus dipenuhi oleh organisasi dalam memastikan kepuasan karyawan dalam bekerja. Sistem imbal jasa yang dianggap tidak memenuhi asas keadilan internal dan eksternal dapat mengganggu suasana kerja, produktivitas, serta motivasi karyawan. Penetapan imbal jasa/remunerasi yang diterima setiap karyawan haruslah didasari oleh faktor-faktor yang jelas dan dapat dipertanggungjawabkan.

Untuk itu, diperlukan kemampuan organisasi untuk memahami konsep dasar, pertimbangan, dan teknik yang dapat diaplikasikan dalam membangun sistem manajemen imbal jasa yang memotivasi karyawan.

Melalui pelatihan ini peserta akan mempelajari cara menetapkan nilai suatu pekerjaan (job evaluation) yang pada akhirnya menghasilkan penggolongan pekerjaan (job grading) yang digunakan untuk menyusun struktur atau skala gaji. Selain itu peserta juga bisa memahami komponen imbal jasa yang perlu dimiliki oleh organisasi untuk mendukung pekerjaan dan memotivasi karyawan, serta mengenali kewajiban imbal jasa yang harus diberikan oleh organisasi kepada karyawan sebagai bagian dari pemenuhan kepatuhan pada Undang-Undang.

Manfaat Apa yang Anda Peroleh

Setelah selesai mengikuti program pelatihan ini, peserta diharapkan mampu:

• Peran Manajemen Imbal Jasa dalam mendukung efektivitas fungsi Manajemen SDM

• Teknik penyusunan sistem iImbal jasa

• Dasar-dasar pemberian dan penyusunan tunjangan, benefit, dan sistem insentif

Apa Saja Yang Dibahas

• Apa, mengapa, dan bagaimana Sistem Manajemen Imbal Jasa?

• Manfaat sistem Imbal Jasa yang teratur dan konsisten

• Teknik merancang dan mengembangkan sistem penggolongan pekerjaan (job evaluation dan job grading), struktur gaji, tunjangan, benefit, dan insentif

• Implementasi penyempurnaan sistem Imbal Jasa

Siapa yang Perlu Ikut

• Manajer/Supervisor/Staf SDM

• Spesialis Manajemen Imbal Jasa/Remunerasi dalam organisasi

• Semua pimpinan yang bertanggung jawab langsung dalam pengembangan Sistem Imbal Jasa di organisasi

Program Terkait

• Human Resources Management

• Performance Management System

Industrial Relations Conflict Resolution

Durasi

In-Class Training
Durasi : 2 hari (16 jam)

Live Virtual Training
Durasi : 4 hari (12 jam)

Instruktur

RICKY ICHSAN, CFA, PFM, FRM, FRAC, CFP, ERMCP, CFOS, SRMP, CSA, CRP, SE, MM.

15 Tahun mengajar CFA Level 1-3

Metode Ujian

Wawancara portofolio/ bukti kerja yang dimiliki selama 1 jam .

Jadwal Program

In-Class Training
• 26 - 27 Juni 2024
• 30 - 31 Oktober 2024

Live Virtual Training
• 05 - 08 Maret 2024
• 20 - 23 Agustus 2024

BIAYA PROGRAM

Rp. 5.800.000

In-Class Training
2 hari (16 jam)

Rp. 3.500.000

Live Virtual Training
4 hari (12 jam)