PPM Executive Development Program

Creative Selling Techniques

Usaha persaingan yang tinggi dalam industri menyebabkan pembeli berhadapan dengan banyaknya pilihan produk dan jasa yang relatif serupa. Kondisi ini menuntut tenaga penjual tidak hanya bekerja lebih “keras” tetapi harus memiliki pengetahuan tentang produk atau jasa yang ditawarkan serta keterampilan menjual seperti dalam berkomunikasi dengan pelanggan. Pengetahuan dan keterampilan tersebut menentukan keberhasilan penjualan produk dan jasa yang dimiliki oleh tenaga penjual.

Penjual juga harus memiliki sikap mental dan perilaku seperti rasa percaya diri serta kemampuan membangun hubungan yang baik dengan pelanggan. Untuk mencapai kepuasan pelanggan, seorang penjual yang baik harus mampu melibatkan pelanggan dalam setiap tahap penjualan.

Apa tujuan yang akan dicapai

Setelah selesai mengikuti program ini, peserta diharapkan mampu:
• Memahami tuntutan keterampilan tenaga penjual di era digital

• Proses penjualan

• Meningkatkan kemampuan berkomunikasi efektif dengan calon pembeli

• Memahami peran tenaga penjual dalam lingkungan yang kompetitif

• Memahami proses perencanaan kegiatan  menjual yang baik

• Memahami kegiatan prospecting yang benar

• Memahami proses kegiatan menjual yang cocok dengan setiap tipe pelanggan

• Memahami perlunya memberikan layanan purna jual yang memuaskan

• Memahami cara melakukan promosi yang berhasil

Apa Saja yang Dibahas

1. Tuntutan hard and soft competencies tenaga penjual

2. Siklus penjualan 7 langkah

3. Can Do mindset

4. Teknik promosi penjualan

Siapa Saja yang Perlu Ikut

1. Supervisor

2. Staf

Program Terkait

Jadwal Program

In-Class Training

• 02 - 03 Juli 2025 

• 12- 13 November 2025

 

BIAYA PROGRAM

Rp. 5.500.000

In-Class Training
 

Rp. 3.500.000

Live Virtual Training

Informasi & pendaftaran