preloader
Perayaan HUT ke-55 PPM Manajemen

Perayaan HUT ke-55 PPM Manajemen

Menteng, 3 Juli merupakan hari ulang tahun PPM Manajemen, namun karena tahun ini bertepatan pada hari libur (Minggu) perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-55 PPM Manajemen yang bertajuk “ONE TEAM, ONE GOALS, ONE SPIRIT”, dirayakan pada Senin (04/7), agar seluruh insan internal PPM dapat menghadiri dan turut serta dalam perayaannya.

Namun demikian, karena masih dalam suasana pandemi Covid-19 yang menyebabkan sebagian insan PPM tetap ber-WFH, perayaan ulang tahun ke-55 PPM Manajemen digelar  secara hybrid dengan menggunakan aplikasi zoom meeting yang disambung siar dari studio PTP lantai 5 gedung PPM Manajemen.

Insan PPM pun dikumpulkan tidak dalam ruangan yang sama karena masih harus menjaga jarak. Tersebar di 6 ruangan di gedung PPM insan PPM secara bersama-sama zoombar (ngezoom bareng -red). Turut hadir secara virtual PPM Cabang Makasar, Surabaya, dan Cikarang. Adapun jajaran direksi dan beberapa organ yayasan PPM turut hadir dan membaur di 6 ruang yang telah disediakan.

Sebagai bentuk cinta tanah air dan cinta kepada PPM Manajemen, acara diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dilanjutkan dengan Himne PPM. Adapun sambutan-sambutan diberikan oleh Ketua Umum Pengurus Yayasan PPM Bapak Tjahjono Soerjodibroto, juga oleh Ketua Pembina Yayasan PPM Ibu Shanti L. Poesposoetjipto, seraya memupuk suasana keakraban dan membangun semangat kebersamaan.

Sesuai semangat yang diusung, yakni  memaknai cita-cita luhur dan melangkah unggul sebagai awalan disuguhkan tayangan video cita-cita luhur dan perjalanan PPM sejak berdiri hingga saat ini menginjak 55 tahun. Adapun untuk menggelorakan kekompakan dan kebersamaan diadakan lomba-lomba yang memacu kreatifitas dari tiap-tiap divisi atau unit kerja dalam bentuk lomba video A Day In Our Life & Challenge atau vision Board.

Dengan maksud mendapat pandangan dari berbagai pihak sekaligus meminta doa dari lingkaran dekat PPM Manajemen, dalam acara juga diputar video testimoni dari Masyarakat sekitar; Mitra PPM; juga perwakilan karyawan maupun pensiunan.

Seperti yang sudah-sudah, setiap gelaran perayaan HUT PPM, ada pemberian yang PPM penghargaan masa kerja bagi karyawan dengan masa bakti 15, 20, 30 dan 35 tahun berkarya.

Pada puncaknya, acara ulang tahun ke-55 PPM Manajemen ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Bapak Tjahjono Soerjodibroto sebagai perwakilan organ yayasan, yang kemudian potongan tumpeng beserta lauk pauk diberikan kepada Ibu Aditayani Indra Kukila, selanjutnya diestafetkan kepada insan PPM usia “termuda” sebagai simbolisasi meneruskan kiprah dan keberadaan PPM Manajemen ini agar terus eksis berkontribusi kepada nusa dan bangsa.

Sebagai bentuk keberagaman dan toleransi yang merupakan perwujudan Pancasila yang PPM usung, sebagai penutup, dilakukan pembacaan doa yang dipimpin oleh perwakilan dari HIKA Rohkris dan Rohis PPM. 

Tampak menggelayut kebahagiaan dari segenap insan PPM pada saat itu, betapa tidak, selain suka cita karena diapresiasi segala upayanya, juga menjadi berbangga karena turut hadir dan ikut membangun lembaga manajemen pertama di Indonesia ini. (KUR)

PPM JAYA JAYA JAYA!

Komunikasi Korporat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *