Inovasi & Digital Signage: Kunci Sukses Bisnis Masa Depan
Menteng–Inovasi dalam dunia bisnis dan kompetisi sangatlah penting di Era transformasi digital yang sangat masif. Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi yang pesat, terutama internet, telah mengubah lanskap bisnis secara signifikan. Era digital telah membawa perubahan fundamental dalam cara perusahaan berinteraksi dengan konsumen, melakukan pemasaran, dan mengelola bisnis secara keseluruhan. Perusahaan yang ingin tetap relevan dan kompetitif harus mampu mengadaptasi strategi pemasaran yang efektif dalam lingkungan digital yang terus berubah.
Teknologi digital lain yang tak kalah pentingnya mampu meningkatkan komunikasi dan interaksi dengan pelanggan adalah Digital Signage (DS) dan dapat diimplementasikan pada berbagai sektor usaha seperti retail, tempat perbelanjaan, perguruan tinggi, ataupun rumah sakit, tempat umum dan wisata.
Dalam konteks ini, strategi pemasaran digital menjadi kunci penting dalam meningkatkan daya saing perusahaan. Strategi pemasaran digital yang efektif tidak hanya mencakup penggunaan media sosial atau iklan online, namun juga melibatkan platform digital, salah satunya adalah Digital signage (DS).
Sejalan untuk memahami begitu pentingnya strategi inovasi produk dan pemasaran digital, Product Development and Management Association (PDMA) Indonesia sukses menyelenggarakan acara Member Gathering yang kali ini mengusung tema “How to Create Innovative Products and an Effective Digital Signage Marketing Strategy.” Acara diselenggarakan di Beranda PPM, dan untuk memfasilitasi member yang berada di luar kota, member gathering PDMA Indonesia ini diselenggarakan secara hibrida, (09/09) dan dihadiri puluhan member.
Menghadirkan Fery Yadi (Digital Product Development Manager PT. Innovasi Sarana Grafindo) sebagai narasumber dan dimoderatori oleh Nanda Alifia Putri (Dosen PPM School of Management) member gathering ini berhasil membuat member PDMA Indonesia larut dalam berbagi ilmu saling tukar pikiran.
Acara tersebut bertujuan untuk memberikan wawasan kepada para member PDMAI tentang strategi inovasi produk dan pemasaran digital, khususnya melalui digital signage yang efektif. Dalam dunia bisnis yang terus berkembang, inovasi produk dan strategi pemasaran digital menjadi faktor kunci dalam memenangkan persaingan pasar yang semakin kompetitif.
Dalam pemaparan singkat seraya updating kabar PDMA Indonesia, Ibu Pepey Riawati Kurnia selaku Koordinator PDMA Indonesia menyatakan, inovasi produk dan strategi pemasaran digital yang tepat menjadi kunci keberhasilan perusahaan di era modern.
“Di tengah persaingan pasar yang semakin ketat, penting bagi kita untuk tidak hanya menciptakan produk yang inovatif, namun juga mampu memasarkan produk tersebut secara efektif melalui media digital, termasuk digital signage,” ungkap Pepey.
Acara Member Gathering PDMAI yang selalu diisi dengan sharing session dengan tema-tema yang relevan dan uptodate sehingga menghasilkan diskusi yang mendalam, Member Gathering PDMAI ini diharapkan dapat memberikan dorongan bagi anggotanya untuk terus berinovasi dan meningkatkan daya saing di pasar global.