PPM School Menyambut Mahasiswa Baru Program Magister Manajemen

PPM School Menyambut Mahasiswa Baru Program Magister Manajemen

Menteng, 19 September 2024 – PPM School dengan bangga menyambut mahasiswa baru Program Magister Manajemen (MM) dalam acara pembukaan yang dilaksanakan di Ruang AM Kadarman, Gedung B PPM Manajemen, Menteng, Jakarta Pusat.

Acara yang berlangsung pada Kamis sore ini dihadiri oleh mahasiswa baru yang siap memulai perjalanan akademis mereka, dengan harapan mereka dapat menyerap ilmu dengan baik dan menjadi lulusan unggul yang berkontribusi nyata di dunia kerja, serta menjadi calon pemimpin masa depan yang andal.

Tahun ini, sebanyak 72 mahasiswa terdaftar dalam program Magister Manajemen (MM), terdiri dari mahasiswa MM Wijawiyata Manajemen, mahasiswa MM Eksekutif Muda, dan mahasiswa MM Eksekutif. Acara pembukaan ini juga dilaksanakan secara hybrid, pun kelasnya nanti juga terselenggara secara hybrid sehingga memungkinkan mahasiswa yang berada di luar Jabodetabek dapat mengikuti perkuliahan secara daring. Ini adalah bagian dari upaya PPM School untuk memberikan akses pendidikan yang lebih fleksibel dan inklusif di era digital.

Odoo text and image block

Dalam sambutannya, Ketua Sekolah Tinggi PPM, AC Mahendra K. Datu menyampaikan, “Kami sangat senang bisa menyambut kehadiran para mahasiswa baru. Acara pembukaan ini merupakan kesempatan untuk memperkenalkan lebih dalam tentang kehidupan kampus di PPM School, termasuk penjelasan mengenai program MM, pedoman belajar, dan fasilitas yang dapat digunakan oleh mahasiswa, termasuk perpustakaan dengan koleksi yang sangat lengkap.”

Mahendra juga menekankan pentingnya integrasi antara pendidikan akademik dan kebutuhan nyata di dunia kerja. Untuk memperkuat hal ini, acara pembukaan diisi dengan sharing session dari Theodorus Fajar Rimba, MM Eksekutif 73, yang membagikan pengalamannya tentang relevansi pembelajaran di PPM School dengan tantangan dan peluang di dunia profesional.

Dalam sambutannya, Pak Helman Sembiring, Sekretaris Yayasan PPM Manajemen, menekankan pentingnya kolaborasi dan pertukaran pengalaman antar mahasiswa. “Pada angkatan tahun ini, kami melihat latar belakang perusahaan yang tergabung sangat beragam. Tidak hanya bertumbuh bersama, tetapi mereka juga bisa saling melengkapi dan bertukar studi kasus,” ujar Pak Helman.

Odoo image and text block

Pernyataan ini menggarisbawahi komitmen PPM School untuk menciptakan lingkungan belajar yang interaktif dan relevan dengan dunia kerja nyata, sehingga mahasiswa dapat memaksimalkan potensi mereka melalui pembelajaran berbasis kolaborasi dan praktik.

PPM School sendiri merupakan salah satu perguruan tinggi unggulan di Indonesia. Kampus yang berlokasi di Jakarta ini menjadi 1 dari 49 perguruan tinggi yang terakreditasi Unggul atau peringkat A di antara 307 perguruan tinggi di wilayah Jakarta, dan termasuk dalam 4,23% perguruan tinggi di seluruh Indonesia yang berhasil meraih Akreditasi Unggul dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Sebagai salah satu pelopor sekolah manajemen di Indonesia yang didirikan sejak 1967, PPM School telah memainkan peran penting dalam mencetak manajer-manajer andal yang siap berkontribusi untuk negeri. Terinspirasi dari Harvard Business School, PPM School terus memegang komitmen untuk menjadi pusat pendidikan manajemen berkualitas yang mampu menghadapi tantangan global.

Acara pembukaan ini menjadi langkah awal yang penting bagi para mahasiswa dalam memulai perjalanan mereka untuk menjadi pemimpin masa depan yang siap menghadapi tantangan di dunia kerja dan berkontribusi nyata bagi pembangunan bangsa.

Sebagai mitra terpercaya bagi berbagai organisasi, mulai dari pemerintah, BUMN, hingga perusahaan swasta dan nirlaba, PPM School terus membekali para eksekutif dan calon pemimpin dengan keahlian manajerial yang relevan dengan tuntutan industri modern.

Dengan visi untuk terus memberikan kontribusi signifikan bagi pengembangan pendidikan manajemen di Indonesia, PPM School of Management aktif melakukan riset dan inovasi yang menghasilkan best practices dalam dunia manajemen. Komitmen ini diwujudkan melalui beragam program pendidikan berkualitas tinggi, mulai dari Program Sarjana, Pascasarjana, hingga Program Non-Degree.

PPM School of Management tidak hanya menawarkan pembelajaran berbasis praktik, namun juga mengintegrasikan pengembangan soft skills dalam kurikulumnya, guna mempersiapkan lulusan yang kompetitif dan siap bersaing di pasar global.

Komunikasi Korporat

Leave a Reply

Your email address will not be published.