Profil Staf Profesional

Diana Permata Sari

Marketing Management
PPM Manajemen

Pengalaman Bekerja
  • 2022 – Sekarang Konsultan
  • 2020 – 2022 Kepala Departemen Bidang Keahlian Decision Science PPM Manajemen
  • 2006 – Sekarang Staf Profesional Bidang Keahlian Manajemen Pemasaran dan Decision Science PPM Manajemen
  • 2018 – 2020 Kepala Departemen Bidang Keahlian Manajemen Pemasaran PPM Manajemen
  • Mei 2015 – 2018 Manajer Operasional Divisi Riset & Konsultansi PT Binaman Utama – PPM Manajemen
  • Desember 2010 – April 2015 Kepala Divisi Riset PT Binaman Utama – PPM Manajemen
  • Juni – Desember 2010 Kepala Bidang Keahlian Manajemen Pemasaran PPM Manajemen
  • Juli 2005 – Desember 2010 Researcher untuk Divisi Riset PT Binaman Utama – PPM Manajemen
Pendidikan Formal
  • Magister Manajemen, dari Sekolah Tinggi Manajemen PPM, lulus tahun 2005
  • Sarjana Teknik Pertanian, dari Institut Pertanian Bogor, lulus tahun 2002
Pengalaman Mengajar dan Fasilitasi
  • 2021 BLDP 3 BLDP 3 BATCH 3,4,5 BLDP 3 MODULAR BATCH 1 & 2 Bank Rakyat Indonesia
  • 2021 MDP MADYA BATCH 1,2,3 MDP PRATAMA BATCH II SKK MIGAS
  • 2021 Executive Development Program Telkom Akses
  • 2020 Executive Education II PT PLN (Persero)
  • 2019 Senior Airport Management Development Program PT Angkasa Pura I (Persero)
  • 2019 Komunikasi Riset Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan
  • 2018 Acceleration Onboarding Program PT Hutama Karya (Persero)
  • 2016 – 2018 Executive Education III PT PLN (Persero)
  • 2017 Managers Development Program III PT Badak LNG
  • 2016 Pelatihan Kepemimpinan Dasar Untuk Manager PT Dirgantara Indonesia (Persero)
  • 2016 Strategic Specialist Education (SSE-3) PT PLN (Persero)
  • 2014 Program Penjenjangan Manajerial Tingkat Muda PT Pelabuhan Indonesia III (Persero)



Pengalaman Proyek Riset
  • 2022 Business Model Canvas Kupuku
  • 2022 Transformasi Bisnis PT Waskita Beton Precast Tbk PT Waskita Beton Precast
  • 2022-2023 Review Rencana Strategis dan Penyusunan Strategic Roadmap YLPI AL-Hikmah YLPI AL-Hikmah
  • 2020 Waskita Innovation Award 2021 PT Waskita Karya (Persero) Tbk
  • 2020 TPS Innovation Contest PT Terminal Petikemas Surabaya
  • 2020 Survey Kepuasan Pelanggan Tahun 2020 PT Kustodian Sentral Efek Indonesia
  • 2019 Penyusunan Kajian Kebijakan Pengembangan Organisasi Inovatif PT Kliring Penjaminan Efek Indonesia
  • 2019 Penyusunan Roadmap Inovasi Berkelanjutan Berbasiskan Corporate Innovation Advancement Model PT Waskita Karya (Persero) Tbk
  • 2019 Penyusunan Rencana Jangka Panjang Perusahaan PT Kelola Jasa Arta
  • 2018 Employee Engagement Survey PT Toyota Astra Motor
  • 2018 Kajian Aspek Pemasaran & Rantai Pasok serta Manajemen SDM untuk Due Diligence Akuisisi Perusahaan Fiber Cement PT Bahana Sekuritas
  • 2018 Desain BCA Innovation Award 2018 Bebasiskan Corporate Innovation Advancement Model PT Bank Central Asia (Persero) Tbk-BCA Learning Institute
  • 2018 Perancangan Program Inovasi Berkelanjutan PT PP (Persero)
  • 2017 Employee Opinion Survey PT Toyota Astra Motor
  • 2017 Pendampingan Teknis dalam Pelaksanaan Lomba Inovasi PT Angkasa Pura I PT Angkasa Pura I (Persero)
  • 2017 Kajian Efektivitas Program Kemitraan BPJS Kesehatan dengan Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama Tahun 2017 BPJS Kesehatan
  • 2016 Riset Pasar Logistik dan Pengembangaan Business Plan PT Integrasi Logistik Cipta Solusi (ILCS)
  • 2016 Employee Opinion Survey PT Agung Automall
  • 2016 Audit Sistem Sumber Daya Manusia Lemhannas
  • 2016 Project Management Award 2016 PT Adhi Karya (Persero)
  • 2016 Anugerah BUMN 2016 BUMN Track
  • 2015 BCA Innovation Award 2015 Bank BCA
  • 2015 Customer Insight Majalah Warta Perundang-undangan : Pelanggan dan Non- Pelanggan LBKN Antara
  • 2014 Riset Perilaku Pelanggan Bank Bukopin
  • 2014 Employee Opinion Survey at Otomotive Company PT Toyota Astra Motor
  • 2014 Risk Culture Survey Otoritas Jasa keuangan
  • 2014 Employee Engagement Survey BPJS Kesehatan
  • 2014 BCA Innovation Award 2014 Bank BCA
  • 2014 Riset Kepuasan Pelanggan PT Pertamina HO
  • 2014 Riset Kepuasan Pelanggan PT Danareksa (Persero)
  • 2014 Riset Pasar dan Pelanggan PT Wijaya Karya (Persero)
  • 2014 Anugerah BUMN 2014 BUMN Track
  • 2014 Market & Environmental Scanning PT LEN Railway System
  • 2013 Employee Engagement Survey at Insurance Company PT Asuransi Kesehatan
  • 2013 Employee Engagement Survey at Insurance Company InHealth Insurance
  • 2012 Riset Pasar dan Pelanggan PT Wijaya Karya (Persero)
  • 2013 Jasa Konsultansi Financial Literacy Bank Mandiri
  • 2012 Indonesia and South East Asia Market Potential Research for Industrial Plant Department PT Wijaya Karya (Persero)
  • 2012 Customer and Intermediaries Behavior of China Destinations Garuda Indonesia
  • 2012 Employee Engagement Survey at Engineering Consulting Company PLN Enjinering
  • 2012 Study of the Port and Logistic Industry PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero)
  • 2012 Employee Engagement Survey PT Toyota Astra Motor
  • 2012 Preliminary Study of Business Development LSP Plantation Project PT Kharisma Pemasaran Bersama Nusantara
  • 2012 Employee Engagement Survey at Container Company TPK Koja
  • 2012 Employee Engagement Survey at Insurance Company BNI Life Insurance
  • 2012 Improvement Recruitment & Selection Method of Dealership People at Otomotive Company PT Toyota Astra Motor
  • 2012 Conseptor & Expert Panel PPM Manajemen
  • 2011 Riset Kepuasan Pelanggan Internal Terhadap Departemen IT PT Bumi Resources, Tbk
  • 2011 Riset Efektivitas Program CSR PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN)
  • 2011 Forming of Human Capital Causal Map at Construction Company PT Wijaya Karya (Persero)
  • 2011 Customer Satisfaction Survey for General Support Service at Oil and Gas Company PT Pertamina PHE WMO
  • 2011 Market Research for Beef Product at Livestock Company PT Great Giant Livestock
  • 2011 Riset Kepuasan Pelanggan PT Kustodian Sentral Efek (KSEI)
  • 2011 Employee Satisfaction Survey Nike Contracting In Indonesia (Apparel) PT Nikomas Gemilang (NIKE)
  • 2010 Riset Pasar Industri Kemasan Gelas PT Iglas (Persero)
  • 2010 Survei Kepuasan Pengguna Jasa PT Pelabuhan Indonesia I
  • 2010 Riset Kepuasan Franchise PT Sumber Alfaria Trijaya, Tbk (Alfamart),
  • 2010 Riset Pasar dan Pelanggan PT Wijaya Karya (Persero)
  • 2009 Riset Kepuasan Pelanggan System Support PT Toyota Astra Motor
  • 2009 Riset Kepuasan Pelanggan Internal General Affairs & Purchasing PT Toyota Astra Motor
  • 2008 Riset Kepuasan Pelanggan PT Lippo Cikarang, Tbk
Pengalaman Proyek Riset dan Konsultansi
  • Certified Associate Coach (CAC), dikeluarkan oleh International Coach Federation – Approved Coach Specific Training Hours (ICF-ACSTH), November 2016
  • Certified Professional Marketer in ASIA