Pusat Etika dan Budaya Organisasi Soedarpo Sastrosatomo (PEBOSS)

Setelah lebih dari 50 tahun berkiprah di Indonesia, etika merupakan salah satu kekhasan PPM Manajemen; yang dikenal sebagai institusi yang berperan aktif dalam pembudayaan etika bisnis dalam jati diri organisasi. Pembudayaan etika bisnis dalam organisasi merupakan hal yang penting dalam akselerasi transformasi organisasi untuk membentuk organisasi yang memiliki keunggulan bersaing, inovatif, berintegritas, dan berkelanjutan.

Dalam peringkat Corruption Perceptions Index (2016), Indonesia menduduki posisi ke-90 (dari 170 negara). Hal ini mengindikasi bahwa praktik etika belum luas membudaya dalam organisasi di Indonesia. Karena itu, PPM Manajemen bertekad untuk mengupayakan pembudayaan etika dalam organisasi di Indonesia, salah satunya melalui PEBOSS.

PEBOSS mulai dicetuskan pada awal Februari 2018, yang diharapkan dapat menyebarluaskan pengetahuan tentang etika dan pembudayaannya dalam organisasi. Almarhum Soedarpo Sastrosatomo, yang juga merupakan Wakil Ketua Badan Pengurus Yayasan PPM (1989 – 2006), merupakan tokoh yang menginspirasi sebagai seorang pengusaha yang secara konsisten mengamalkan etika dalam hidup dan bisnis. Penamaan Pusat Kajian ini merupakan salah satu bentuk penghormatan kepada beliau; sehingga diharapkan semangat tersebut dapat terus ditumbuh-kembangkan di Indonesia.

Visi        :  Etika luas membudaya dalam organisasi di Indonesia

Misi       :  Mempelajari etika dan mengupayakan pembudayaannya dalam organisasi

 


Upaya PEBOSS:

  1. Menjadi pusat informasi dan pengetahuan tentang etika dan budaya organisasi dari seluruh dunia.

  2. Melakukan kajian dan penelitian tentang etika dan budaya organisasi, terutama tentang pembudayaan etika di Indonesia.

  3. Menyebarluaskan pengetahuan tentang etika dan budaya organisasi, terutama di Indonesia.

  4. Menjadi mitra pembudayaan etika dalam praktik berorganisasi, terutama di Indonesia.

  5. Membangun kemitraan dengan lembaga lokal maupun global dalam upaya pembudayaan etika.

Klien Kami

Klien kami tersebar di seluruh Indonesia dan berasal dari berbagai industri, BUMN serta lembaga pemerintahan baik pusat maupun daerah. Kami selalu berusaha memenuhi kebutuhan klien sesuai dengan nilai-nilai dan azas profesionalisme. Sebaran klien PPM Manajemen terlihat pada gambar berikut:

Alamat Kami

Hubungi Kami

Anda dapat menggunakan form ini untuk menghubungi kami

Kirim Sekarang