Welcome to PPM ManajemenOnline Shopping Store !

Setelah lebih dari 50 tahun PPM Manajemen berkiprah di Indonesia, etika merupakan salah satu kekhasan PPM Manajemen; yang dikenal sebagai institusi yang berperan aktif dalam pembudayaan etika bisnis dalam jati diri organisasi. Pembudayaan etika bisnis dalam organisasi merupakan hal yang penting dalam akselerasi transformasi organisasi untuk membentuk organisasi yang memiliki keunggulan bersaing, inovatif, berintegritas, dan berkelanjutan.

Dalam peringkat Corruption Perceptions Index (2016), Indonesia menduduki posisi ke-90 (dari 170 negara). Hal ini mengindikasi bahwa praktik etika belum luas membudaya dalam organisasi di Indonesia. Karena itu, PPM Manajemen bertekad untuk mengupayakan pembudayaan etika dalam organisasi di Indonesia, salah satunya melalui (PEBOSS).

PEBOSS mulai dicetuskan pada awal Februari 2018, yang diharapkan dapat menyebarluaskan pengetahuan tentang etika dan pembudayaannya dalam organisasi. PEBOSS diresmikan tepat pada HUT PPM Manajemen yang ke-51, pada tanggal 3 Juli 2018. Almarhum Soedarpo Sastrosatomo, yang juga merupakan Wakil Ketua Badan Pengurus Yayasan PPM (1989-2006), merupakan tokoh yang menginspirasi sebagai seorang pengusaha yang secara konsisten mengamalkan etika dalam hidup dan bisnis. Penamaan salah satu Pusat Kajian ini merupakan bentuk penghormatan kepada beliau; sehingga diharapkan semangat tersebut dapat terus ditumbuh-kembangkan di Indonesia.

Visi

Etika luas membudaya dalam organisasi di Indonesia

Misi

Mempelajari etika dan mengupayakan pembudayaannya dalam organisasi

Upaya

  • Menjadi pusat informasi dan pengetahuan tentang etika dan budaya organisasi dari seluruh dunia.
  • Melakukan kajian dan penelitian tentang etika dan budaya organisasi, terutama tentang pembudayaan etika di Indonesia.
  • Menyebaruaskan pengetahuan tentang etika dan budaya organisasi, terutama di Indonesia
  • Menjadi mitra pembudayaan etika dalam praktik organisasi, terutama di Indonesia.
  • Membangun kemitraan dengan lembaga lokal maupun global dalam upaya pembudayaan etika