Customer Satisfaction Management [In-Class Training]
21/10/2021 08:00 kepada 22/10/2021 17:00 (Asia/Jakarta)
Jakarta Pusat,
Harga Early Bird berlaku untuk pendaftaran yang pembayarannya dilakukan sebelum Tanggal berlaku tersebut di atas
Menjawab Masalah Apa
Ketatnya persaingan industri pemasaran untuk jasa dan produk yang kian tajam saat ini menuntut perusahaan untuk dapat memberikan produk serta layanan yang prima kepada para pelanggannya. Untuk menghasilkan kualitas layanan yang prima tersebut diperlukan sistem layanan yang terintegrasi, yang meliputi layanan front stage maupun dukungan backstage dari suatu perusahaan.
Selain itu perusahaan juga perlu mengetahui kualitas layanan, mengevaluasi persepsi pelanggan terhadap produk dan pelayanan dengan berbagai metode riset yang terintegrasi pada setiap rangkaian layanan yang diperoleh dari gambaran service blueprint (cetak layanan). Hal ini juga telah menjadi salah satu persyaratan di dalam ISO 9001:2008. Dari hasil review ataupun penilaian pelanggan tersebut, perusahaan dapat melakukan perbaikan dan peningkatan pada proses layanan yang akan menghasilkan kepuasan pelanggan dan secara tidak langsung akan berujung pada loyalitas pelanggan dan berkorelasi positif pada peningkatan profit perusahaan.
Manfaat Apa yang Anda Peroleh
Setelah selesai mengikuti program ini, peserta diharapkan mampu:
● Memahami tentang konsep kepuasan pelanggan terpadu
● Memahami dan mampu membuat service blueprint
● Memahami pentingnya melakukan redesign terhadap service blueprint untuk meningkatkan kualitas layanan
Apa Saja yang Dibahas
● Pengenalan Konsep Pengelolaan Sistem
● Contoh-contoh best practice dari perusahaan dengan customer satisfaction management yang unggul
● Penyusunan Service Blueprint
● Konsep Kepuasan Pelanggan
● Desain Riset Pengukuran Kepuasan Pelanggan
● Desain Kuesioner Pengukuran Kepuasan Pelanggan
● Teknik Analisis Hasil Pengukuran Kepuasan Pelanggan
Siapa yang Perlu Ikut
● Manajer penjualan/pemasaran
● Supervisor penjualan/pemasaran
● Manajer Customer Relationship Management (CRM)
● Supervisor Customer Relationship Management (CRM)
● Pihak-pihak lain yang bertanggung jawab terhadap kepuasan pelanggan
Durasi
Live Virtual Training 3 hari (9 jam)
Live Virtual Training IDR 3.200.000