The 7th Anniversary PDMA Indonesia

EDI PREMONO

Menteng (12/02/20), Product Development Management Association Indonesia (PDMAI) kembali menyelenggarakan Members Gathering. Kali ada ada yang spesial, sebab sekaligus merayakan tujuh tahun berdirinya PDMA Indonesia.

Dengan mengambil tema “Leading Digital Product Transformation from Local to Global”, acara ini dihadiri oleh para anggota PDMAI juga para calon anggota  PDMAI.

Acara dibuka oleh Prof. Bramantyo Djohanputro, M.B.A., Ph.D., QIA, CRMP, CRGP, CAC, ACAC, biasa dipanggil dengan Pak Bram, selaku Chairman PDMA Indonesia. Dalam sambutannya Pak Bram berharap anggota PDMA Indonesia dapat mencapai 1000 orang dan menambah Chapter di kota-kota lain. Koordinator PDMAI, Devi Riyandari dalam sambutannya berterima kasih seraya menimpali memohon doa serta dukungan PDMAI bisa mencapai 1000 anggota sembari memaparkan program-program tahun ini.

Mengangkat tema transformasi produk dari lokal ke global, PDMAI juga mengundang Bapak Irwan Hidayat (Presiden Direktur PT. Sido Muncul Tbk), dalam sharing-nya, semangat beliau adalah produk Sido Muncul dapat dijual di luar negeri. Pengalaman yang diperoleh PT Sido Muncul di pasar internasional mengubah motivasi perusahaan dari hanya sekadar memenuhi permintaan pasar luar negeri menjadi ambisi untuk menjadi perusahaan obat herbal yang mendunia.

Odoo CMS - a big picture

“Ambisi tersebut dinyatakan perusahaan dengan tidak mengandalkan permintaan dari luar negeri saja atau menunggu datangnya permintaan secara pasif. Namun dikembangkan menjadi usaha aktif untuk membuka pasar baru (meluaskan jangkauan pasar) dan memperoleh pelanggan baru, salah satunya dengan memanfaatkan peluang besar yang muncul dari pemberlakuan Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA)”, ujar Irwan.

Selayaknya perayaan Ulang Tahun, Pak Bram dan Ibu Devi, Imam Djati Widodo, Muhammad Iqbal, Megawati Gunawan selaku perwakilan member PDMAI, meniup lilin dan memotong kue ulang tahun bersama sama.

Odoo CMS - a big picture

Selanjutnya PDMAI memberikan “penghargaan” kepada Membership yang sudah bergabung selama tiga tahun dengan memberikan plakat unik yang berbahan kardus nan elegan. Tak lupa disampaikan kabar gembira di perayaan Ulang Tahun ke-7 PDMA Indonesia ini, yaitu penandatanganan dan Launching PDMAI Chapter Yogyakarta di UII Yogyakarta sekaligus sambutan dari Bapak Imam Djati Widodo selaku Ketua PDMAI Chapter Yogyakarta.

Odoo CMS - a big picture