preloader

FAQ

Cari artikel kami atau telusuri berdasarkan kategori di bawah ini

PENGETAHUAN UMUM

PPM Manajemen adalah Perusahaan yang bergerak dalam jasa pengembangan organisasi. Visi PPM Manajemen adalah “Mengambil bagian dalam usaha pembangunan menuju tercapainya masyarakat Indonesia yang adil dan makmur melalui pengembangan dan pengamalan manajemen berdasarkan ilmu pengetahuan dan nilai sosial budaya yang luhur dijiwai Pancasila”. Misi PPM adalah "Menjadi institusi manajemen yang unggul dan terpandang di Asia Tenggara". PPM manajemen menyediakan berbagai layanan seperti: Pelatihan, Asesmen SDM, Sekolah Tinggi Manajemen, Riset & Konsultansi, E-Learning, Experiential Learning, Konferensi & Seminar, Jasa Penulisan & Penerbitan.

Kantor pusat PPM Manajemen berada di Jl. Menteng Raya No. 9, Jakarta Pusat JK 10340, Indonesia. Dan dua kantor perwakilan yaitu di Surabaya dan Makasar. 

PPM Manajemen didirikan pada tahun 1966, hingga tahun 2017 ini sudah berumur 51 tahun.

PPM Manajemen didirikan oleh para tokoh pejuang yaitu Prof. Dr. Bah­der Djohan mewakili tokoh muslim, Mr. Dr. AM. Tambu­nan sebagai wakil dari Kristen Protestan, dan IJ. Kasimo mewakili kaum Katolik, untuk bertindak sebagai pendiri Yayasan Pendidikan dan Pembinaan Manajemen. Alasan ketiga tokoh tersebut dipilih adalah karena telah dikenal, dan senantiasa teguh dalam perjuangan dan pengabdian kepada Republik Indonesia.

 

 

PPM Manajemen didirikan oleh para tokoh pejuang yaitu Prof. Dr. Bah­der Djohan mewakili tokoh muslim, Mr. Dr. AM. Tambu­nan sebagai wakil dari Kristen Protestan, dan IJ. Kasimo mewakili kaum Katolik, untuk bertindak sebagai pendiri Yayasan Pendidikan dan Pembinaan Manajemen. Alasan ketiga tokoh tersebut dipilih adalah karena telah dikenal, dan senantiasa teguh dalam perjuangan dan pengabdian kepada Republik Indonesia.

 

 

PPM Manajemen melayani semua jenis usaha yang membutuhkan berbagai layanan yang disediakan, baik perusahaan kecil, menengah hingga perusahaan besar dan perusahaan asing. 

Hingga pertengahan tahun 2017, PPM Manajemen mencatat lebih dari 80 ribu perusahaan dan lembaga pemerintah yang dibantu dalam berbagai kebutuhan mereka terutama dalam program perekrutan karyawan, evaluasi karyawan dan pelatihan karyawan.

Pengalaman PPM Manajemen merupakan keunggulan kami yang paling utama, selain itu PPM manajemen memiliki ratusan tenaga professional yang siap melayani apapun kebutuhan client.

Dalam skala tertentu, mengelola dan mempertahankan perusahaan agar tetap maju dan semakin maju merupakan pekerjaan besar yang membutuhkan pemikiran dan keahlian khusus dan tentunya sumberdaya yang memadai. Disisi lain, menyediakan sendiri prasyarat tersebut tentunya memerlukan biaya yang sangat besar. Oleh karena itu, layanan PPM Manajemen menjadi begitu penting agar kebutuhan tersebut dapat dengan segera untuk tersedia. 

PPM Manajemen memahami bahwa negara ini sangat luas dan untuk dapat melayani dari Sabang hingga Meraoke, PPM Manajemen telah menyediakan berbagai layanan yang memudahkan client dalam memperoleh layanan kami yaitu dengan memanfaatkan teknologi online. Kami menyediakan berbagai layanan online seperti e-Learning. Selain itu, kami juga menyediakan layanan In-House Training dimana kamilah yang akan datang ke tempat client kami.

PPM Manajemen memahami bahwa kwalitas merupakan hal utama yang diperlukan oleh client dalam memperoleh layanan. Disisi lain, anggaran merupakan hal lain yang juga akan dipertimbangkan oleh client. Untuk itu, PPM Manajemen menawarkan layanan prima dengan harga yang sangat terjangkau.

PELATIHAN

Untuk Anda yang ingin mengikuti Public Training, Anda dapat mendaftar melalui:

  1. Telepon atauemail, kemudian mengisi Form Pendaftaran (klik link). Form Pendaftaran dikirimkan kembali melaluiemail ataupun fax.
  2. Melalui website https://ppm-manajemen.ac.id dengan mengisi lengkap Form Pendaftaran yang tersedia.

Pembayaran paling lambat dilakukan tiga hari sebelum pelatihan dimulai dengan cara:

1. Tunai.

    Anda dapat membayar langsung dengan cara datang ke PPM Manajemen,

2. Transfer

Bank Mandiri – Cabang Thamrin: 103 00 8528 8583 a/n Yayasan Pendidikan&Pembinaan Manajemen

BCA – Cabang Kwitang: 686 0138 555 a/n Yayasan Pendidikan&Manajemen

3. Online

Debit/Kartu Kredit/PayPal.

Biaya public training di PPM Manajemen sudah Nett seperti yang tertera pada website dan sudah termasuk PPH 23. Bukti Pemotongan PPh 23 dapat dikirimkan kepada kami bila sudah tersedia.

 

 

Untuk yang ingin mendaftar secara beramai-ramai dalam program Public Training ini, jangan khawaitr! Kami menyediakan promo khusus.

Apabila Anda mendaftarkan 5 orang pada 1 perusahaan, maka gratis 1 orang untuk ikut pelatihan (pada program pelatihan yang sama) atau, jika Anda mendaftarkan 10 orang dalam kurun waktu tahun tertentu, maka gratis 1 orang untuk ikut pelatihan (tidak berlaku pada program sertifikasi, ACAC, HCMC dan YMP).

Kami memiliki berbagai pilihan penawaran kerjasama untuk pembelian jangka pendek maupun jangka panjang bagi perusahaan dengan manfaat lebih banyak. Anda dapat menghubungi ke bagian Registrasi Public Training melalui email maupun telepon.

 

 

Seluruh pengajar Pulic Training akan menggunakan Bahasa Indonesia sebagai bahasa pengantar.

Seluruh judul Public Training akan berjalan sesuai dengan jadwal. Tidak pernah ada pembatalan maupun penjadwalan ulang. Maka dari itu diharapkan untuk seluruh Pendaftar agar mengikuti pelatihan sesuai jadwal yang telah ditentukan.

Anda akan mendapatkan materi cetak dan softcopyblock notes, pulpen, tas, makan siang dan 2 kali rehat kopi. Untuk program Sertifikasi Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah dan Manajemen Risiko sudah termasuk Ujian.

 

 

Bagi Anda yang mungkin berasal dari luar kota atau berada jauh dari tempat pelatihan, tidak perlu khawatir karena PPM Manajemen berada di tengah kota dan dekat dengan beberapa penginapan atau hotel.

Hotel terdekat di sekitar PPM yaitu

- Sofyan Hotel Betawi. Jl. Cut Mutia No. 9 Jakarta, Tlp 021 - 3905011

- Hotel Gren Alia Prapatan. Jl. Prapatan No. 28 Kwitang, Jakarta. Tlp 021 - 34834444

- Hotel Alia Cikini. Jl Cikini Raya No. 32 (Depan TIM) Jakarta, Tlp 021 – 3164444

- IBIS Budget Hotel. Jl. Cikini Raya No.75 Jakarta, Tlp 021 - 31908188

- Whiz Hotel. Jl. Cikini Raya No.6 Jakarta, Tlp 021 - 3909555

- Hotel Arya Duta Jl.Prajurit KKO Usman & Harun 44 – 48 Jakarta, Tlp 021 – 23521234

Asesmen SDM

 

Melalui dukungan yang professional, kami pastikan bahwa perusahaan atau organisasi memperoleh manfaat dari:

  • Keahlian dan sumber daya yang kami berikan dalam menyelenggarakan rekrutmen & seleksi.
  • Keputusan rekrutmen & seleksi yang objektif, akuntabel, dan independen.
  • Waktu pelaksanaan rekrutmen dan seleksi yang optimal.
  • Perolehan pegawai dengan tingkat kompetensi dan karakteristik yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan/ organisasi.

Bagi kandidat yang mengikuti Asesmen SDM, manfaat yang akan diperoleh adalah berupa:

  • Metode rekrutmen & seleksi yang mampu merepresentasikan nilai-nilai pribadi, talenta, kompetensi, dan rekam pengalaman kandidat secara akurat, sehingga perusahaan/ organisasi dapat mengenali keunggulan kandidat.
  • Pendekatan yang profesional dalam menangani setiap dokumen dan hasil seleksi kandidat.
  • Interaksi yang suportif antara tim rekrutmen dengan kandidat, sehingga membantu kandidat dalam menjalankan setiap tahapan seleksi.

Bagi kandidat yang mengikuti Asesmen SDM, manfaat yang akan diperoleh adalah berupa:

  • Metode rekrutmen & seleksi yang mampu merepresentasikan nilai-nilai pribadi, talenta, kompetensi, dan rekam pengalaman kandidat secara akurat, sehingga perusahaan/ organisasi dapat mengenali keunggulan kandidat.
  • Pendekatan yang profesional dalam menangani setiap dokumen dan hasil seleksi kandidat.
  • Interaksi yang suportif antara tim rekrutmen dengan kandidat, sehingga membantu kandidat dalam menjalankan setiap tahapan seleksi.

Sekolah Tinggi Manajemen

Layanan Sekolah Tinggi Manajemen atau biasa yang dikenal sebagai PPM School of Management adalah sebuah lembaga pendidikan yang didirikan pada tahun 3 Juli 1967. 

Program Studi S1 (terakreditasi “A” BAN-PT)

   - Kelas Sarjana Manajemen Bisnis Reguler

   - Kelas Sarjana Manajemen Bisnis Profesional

   -Kelas Sarjana Akuntansi Bisnis

   - Kelas Integrasi PPM School of Management - Fu Jen University Taiwan

 

Program Studi S2 (terakreditasi “A” BAN-PT)

   - Kelas Magister Manajemen Wijawiyata Manajemen

   - Kelas Magister Manajemen Eksekutif Muda

   - Kelas Magister Manajemen Eksekutif

 

Program Studi S3

   - Kelas Doktor Manajemen (dalam proses)

 

 

Riset & Konsultansi

Divisi Riset PPM Manajemen merupakan penyedia riset yang memiliki reputasi baik dan berpengalaman di Indonesia.

Berbeda dengan lembaga/perusahaan riset lainnya yang hanya menawarkan satu jenis bidang riset, Divisi Riset PPM Manajemen menawarkan jasa riset yang lebih luas yaitu mencakup Manajemen Stratejik, Sumber Daya Manusia, Pemasaran, Keuangan dan Operasi

 Jasa yang kami tawarkan terbagi menjadi dua jenis yaitu:

   - Riset Pesanan (Customized Research)

    - Riset Industri

Produk riset kami antara lain:

    - Riset Potensi Pasar

    - Riset Perilaku Konsumen

    - Survei Kepuasan Pelanggan

    - Survei Keterikatan Karyawan

    - Audit Manajemen

    - Audit SDM

    - Audit Budaya

    - Audit Pemasaran

    - Risk Maturity Level Audit

Bagi perusahaan atau organisasi yang mengikuti Layanan Konsultasi ini, ada beberapa solusi yang kami tawarkan antara lain adalah:

    - Transformasi Organisasi

    - Perencanaan Strategis

    - Perencanaan Bisnis

    - Penyusunan Struktur Organisasi

    - Penyusunan Strategi dan Sistem SDM

    - Penyusunan Strategi dan Sistem Pemasaran

    - Penyusunan Strategi dan Sistem Organisasi

    - Penyusunan Strategi dan Sistem Keuangan

    - Business Process Reengineering

    - Work Load Analysis

    - Risk Management

E-Learning?

1. General Management

    - Basic Management With Business Simulation

    - Manajemen Sekretaris Profesional

    - Gemba kaizen

2. Human Resource Management

    - Manajemen Sumber Daya Manusia

    - Menyusun Struktur dan Skala Gaji

    - Menyusun Uraian Pekerjaan

3. Managing Others

    - Effective Leadership

    - Meningkatkan Efektivitas Fungsi Supervisor

4. Personal Effectiveness

    - Practical Problem Solving

5. Finance Management

    - Finon: Memahami Laporan Keuangan

6. Operation management

    - Manajemen Pergudangan

    - Manajemen Sediaan

    - Praktis Menyusun SOP

7. Webinar

    - Live Webinar Social Media Marketing

    - Live Webinar Effective Handling Objection To Winning Negotiation

E-Learning memiliki beberapa keunggulan yang akan membantu dalam bidang pembelajaran. Keunggulan-keunggulan tersebut yaitu:

    - Siap dengan kursus Off-The-Shelf (untuk kursus yang sudah tersedia)

    - Disusun dengan SME (Subject Matter Expert) yang handal di bidang pembelajaran manajemen.

    - Materi yang terstandarisasi dengan baik.

    - Memperoleh sertifikat pembelajaran dari PPM Manajemen.

    - Tersedia blended learning (e-Learning dan tatap muka).

    - Layanan terpusat e-Learning (Call Center).

    - Proses pembelajaran dikelola oleh sistem dan dapat diakses 24 jam dan 7 hari.