Sertifikasi Warehouse Manager

07/31/2019 08:00 to 08/02/2019 17:00 (Asia/Jakarta)

Jakarta Pusat, Indonesia

Keterangan Batas Pembayaran Harga Jumlah
Sertifikasi Warehouse Manager
07/26/2019 Rp 9,500,000.00
Sertifikasi Warehouse Manager (Early Bird)
07/17/2019 Rp 8,550,000.00

Harga Early Bird berlaku untuk pendaftaran yang pembayarannya dilakukan sebelum Tanggal berlaku tersebut di atas

 

Menjawab Masalah Apa

Program ini diperuntukan bagi Anda, para praktisi Logistik dan Pergudangan (Supervisor, Asisten Manajer, Manajer), Rantai Pasok (Supervisor, Asisten Manajer, Manajer) dan pemilik usaha yang masih memerlukan peningkatan kompetensi dalam:

 

  1. Mengelola proses dan prosedur operasional untuk seluruh aktivitas yang berkaitan dengan logistik, pergudangan, dan transportasi
  2. Merencanakan dukungan logistik/pergudangan untuk seluruh operasi rantai pasok
  3. Mengelola fasilitas dan kebutuhan persediaan
  4. Melakukan analisa untuk perbaikan aktivitas logistik
  5. Mengelola anggaran dan rencana keuangan logistik dan pergudangan
  6. Menerapkan sistim dan manajemen mutu di pergudangan/logistic
  7. Menjalankan audit manajemen mutu internal
  8. Menerapkan dan mengelola prosedur keselamatan dan kesehatan kerja
  9. Memonitor kinerja pemasok
  10. Memonitor operasi rantai pasok yang terkait dengan aktivitas pergudangan dan logistik
  11. Menjalankan prosedur kontrol untuk penyimpanan dan pemindahan barang-barang yang berbahaya di pergudangan
  12. Membentuk keefektifan tim
  13. Mengelola pengembangan organisasi di pergudangan/logistik
  14. Mengelola risiko di operasi pergudangan dan logistik

 

Sertifikasi ini disusun untuk memastikan bahwa praktisi manajemen yang berkecimpung dalam proses aktivitas Pergudangan (Warehousing) memiliki kompetensi yang diperlukan. Ruang lingkup strategi pengelolaan pergudangan yang mengacu pada Sistim Standarisasi Internasional TLI50410 Diploma of Logistics, Transport & Logistics Industry Skills Council, Australian Government dan Peraturan Presiden No 26 Tahun 2012 Tentang Cetak Biru Pengembangan Sistim Logistik Nasional.

 

Manfaat Apa Yang Diperoleh

Setelah mengikuti pelatihan ini, Anda diharapkan mampu:

  • Mengelola proses dan prosedur aktivitas pergudangan dan logisitik untuk mencapai tujuan rantai pasok secara keseluruhan
  • Mengelola fasilitas pergudangan/logistik dan mengelola persediaan (inventory management)
  • Melakukan analisa aktivitas pergudangan dan merencanakan perbaikan (improvement)
  • Mengelola anggaran (budget), biaya operasional (cost), rencana pembiayaan (financial plan)
  • Menerapkan sistim manajemen mutu (quality management) di pergudangan/logistik
  • Menjalankan proses audit untuk manajemen mutu internal pergudangan
  • Mengelola risiko-risiko di pergudangan/logistik
  • Merencanakan pengemban organisasi dan keefektifan tim

 

 

Apa Saja Yang  Dibahas

Hari ke-1:

  • Pengantar manajemen rantai pasok
  • Peran strategis manajemen pergudangan
  • Manajemen persediaan

Hari ke-2:

  • Manajemen mutu di Pergudangan
  • Perencanaan anggaran dan finansial
  • Manajemen distribusi dan transportasi

Hari ke-3:

  • Manajemen risiko di pergudangan  
  • Praktek pergudangan yang baik
  • Pengembangan oganisasi di pergudangan

 

Siapa yang Perlu Ikut

·           Praktisi Pergudangan (Supervisor, Asisten Manajer, Manajer) 

·           Praktisi Logistik (Supervisor, Asisten Manajer, Manajer)

·           Praktisi Rantai Pasok (Supervisor, Asisten Manajer, Manajer)

 

Peserta Ujian

·         Pendidikan minimal S1

·         Peserta pelatihan manajemen pergudangan PPM Manajemen (dibuktikan dengan sertifikat) atau Alumni S1/S2 Sekolah Tinggi PPM Manajemen

·         Memiliki pengalaman dalam pengelolaan sistem manajemen pergudangan (dibuktikan dengan surat pengalaman bekerja dari perusahaan)

·         Fotocopy KTP

·         Fotocopy Ijazah terakhir

·         Pas Foto 3x4 sebanyak 4 lembar

Where

Visualize on Google Maps
PPM MANAJEMEN
Jl, Menteng Raya No. 9 - 19
    Jakarta Pusat JK 10340
    Indonesia
+62212300313
+621500314
+62-21-230-2051; +62-21-230-20-40
customer@ppm-manajemen.ac.id

When

From 07/31/2019 08:00
To 08/02/2019 17:00

Organizer

PPM MANAJEMEN
+62212300313
+621500314
+62-21-230-2051; +62-21-230-20-40
customer@ppm-manajemen.ac.id

Social Stream

Participate on Twitter

Find out what people see and say about this event, and join the conversation.

Use this tag: #ppmmanajemen