Sertifikasi Profesi Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah

12/03/2018 08:00 to 12/07/2018 16:30 (Asia/Jakarta)

Jakarta Pusat, Indonesia

Keterangan Batas Pembayaran Harga Jumlah
Sertifikasi Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah
11/28/2018 Rp 5,875,000.00
Sertifikasi Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (Early Bird)
11/19/2018 Rp 5,287,500.00

Harga Early Bird berlaku untuk pendaftaran yang pembayarannya dilakukan sebelum Tanggal berlaku tersebut di atas

 

Menjawab Masalah Apa

Peraturan Presiden Republik Indonesia No. 16 tahun 2018 tentang Pengadaan Barang/Jasa Pasal 74 ayat 1 dan 2 menyatakan bahwa semua Sumber Daya Manusia Pengadaan Barang/Jasa harus memiliki kompetensi di bidang Pengadaan Barang/Jasa. Kompetensi tersebut dibuktikan dengan kepemilikan sertifikat sebagaimana terdapat dalam  Pasal 88 poin ‘c’ dan ‘d’ menyatakan bahwa para pihak yang terlibat dalam proses pengadaan barang/jasa pemerintah wajib memiliki sertifikat keahlian pengadaan barang/jasa.

PPM Manajemen bekerja sama dengan LKPP (Lemba-ga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah) dalam penyelanggaraan Program Sertifikasi Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah. Sepanjang penyelenggaraan dari tahun 2005, sudah ada lebih dari 60 Angkatan dan telah terakreditasi A oleh LKPP.

Manfaat Apa yang Anda Peroleh

Setelah selesai mengikuti program ini, peserta diharapkan mampu:

•     Memahami pedoman pelaksanakan pengadaan barang/jasa pemerintah sesuai Perpres No. 16 Tahun 2018

•     Memiliki kualifikasi yang cukup untuk memenuhi persyaratan sertifikasi keahlian pengadaan barang/jasa pemerintah

•     Menjadi pelaksana pengadaan barang/jasa pemerintah yang mampu menjalankan tugas sejalan dengan Kode Etik Ahli Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah

 

Apa Saja Yang Dibahas

•     Latar Belakang Perpres No. 16 Tahun 2018

•     Implementasi Perpress No. 16 Tahun 2018 dan Perubahannya dalam pengadaan barang/jasa pemerintah

•     Studi kasus pengadaan barang/jasa pemerintah

•     Permasalahan tata kelola yang baik (good governance) dan Kode Etik Profesi Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah

•     Latihan persiapan ujian sertifikasi

Siapa Yang Perlu Ikut

Peserta berasal dari instansi pemerintah, departemen teknis maupun pemerintah daerah, serta kalangan swasta yang memiliki kepedulian/hubungan kerja sebagai penyedia barang/jasa pemerintah.

 

Instruktur

Instruktur merupakan tenaga ahli yang kompeten yang sudah tersertifikasi sebagai instruktur dari LKPP (Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah) dan berpengalaman di bidang pengadaan barang/jasa, beberapa diantaranya terlibat dalam penyusunan modul pelatihan standar sesuai Perpers No. 16 Tahun 2018

 

Persyaratan Ujian Sertifikasi

Persyaratan untuk mengikuti ujian sertifikasi adalah sebagai berikut:

 

1.    Pendidikan minimal  SLTA

2.    Memiliki pengalaman di bidang  pengadaan barang/jasa minimal 2 tahun atau telah mengikuti Pelatihan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah

3.    Mengisi Formulir Pendaftaran

4.    Menunjukkan KTP

 

Seluruh dokumen harus sudah diserahkan ke Bagian Pendaftaran PPM Manajemen paling lambat dua hari kerja sebelum pelaksanaan pelatihan dilaksanakan.

Where

Visualize on Google Maps
PPM MANAJEMEN
Jl. Menteng Raya No. 9-19
    Jakarta Pusat JK 10340
    Indonesia
+62 21 2300313
+62-21-230-2051; +62-21-230-20-40
customer@ppm-manajemen.ac.id

When

From 12/03/2018 08:00
To 12/07/2018 16:30

Organizer

PPM Manajemen Program Pengembangan Eksekutif
+62 21 2300313
+62 821-1121-4112
+62 21 2302051
daftar@ppm-manajemen

Social Stream

Participate on Twitter

Find out what people see and say about this event, and join the conversation.

Use this tag: #PPM_Manajemen_Sertifikasi