Sertifikasi New Product Development Manager

10/17/2018 08:00 to 10/19/2018 17:00 (Asia/Jakarta)

Jakarta Pusat, Indonesia

Keterangan Batas Pembayaran Harga Jumlah

Harga Early Bird berlaku untuk pendaftaran yang pembayarannya dilakukan sebelum Tanggal berlaku tersebut di atas

 

Menjawab Masalah Apa

Program ini diperuntukan bagi Anda, para praktisi pemasaran (Supervisor, Asisten Manajer, Manajer), Produksi (Supervisor, Asisten Manajer, Manajer) dan pemilik usaha yang masih memerlukan peningkatan kompetensi dalam:

 

  1. Melakukan survei kebutuhan pelanggan
  2. Melakukan analisa lingkungan bisnis
  3. Menyusun elemen pemasaran perusahaan
  4. Menyusun strategi portofolio produk /merek
  5. Merancang desain produk
  6. Menyusun biaya variabel per unit produk
  7. Menyusun biaya tetap per unit produk dalam proses produksi
  8. Membuat laporan tertulis
  9. Melakukan komunikasi di tempat kerja

 

Sertifikasi ini disusun untuk memastikan bahwa praktisi manajemen yang berkecimpung dalam proses pengembangan produk memiliki kompetensi yang diperlukan. Ruang lingkup strategi pengembangan produk yang mengacu pada SKKNI yang ditetapkan berdasarkan Keputusan Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia No.389 Tahun 2013 tentang Konsultasi Manajemen Area Kerja Pemasaran, No.136 Tahun 2016 tentang Sistem Manufaktur, dan No.610 Tahun 2012 Tentang Penetapan  Rancangan Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia Sektor Teknologi Informasi.

 

Manfaat Apa Yang Diperoleh

Setelah mengikuti pelatihan ini, anda diharapkan mampu:

  • Menganalisis kebutuhan pelanggan dan lingkungan yang mempengaruhinya sehingga bermanfaat bagi arah strategi produk
  • Memahami konsep dasar strategi pemasaran (STDP) dan bauran pemasaran (4P)
  • Memahami pendekatan dalam melakukan penjualan
  • Memahami dimensi kualitas pelayanan
  • Menetapkan desain produk baru atau produk yang akan diperbaharui beserta harga yang cocok bagi pasar sasaran
  • Mempengaruhi pasar sasaran (internal & eksternal) akan nilai tambah produk baru yang ditawarkan
  • Membuat laporan tertulis yang menyeluruh selaras dengan semua kegiatan yang dilakukan dalam proses pengembangan produk baru

 

Apa Saja Yang Dibahas

Hari ke-1:

  • Pengantar program: analisis kebutuhan pelanggan dan bisnis
  • Konsep dasar bauran pemasaran dan dimensi kualitas pelayanan

 

Hari ke-2:

  • Strategi portfolio produk
  • Spesifikasi, konsep, desain dan regulasi produk
  • Komunikasi efektif

 

Hari ke-3:

  • Analisis biaya produk baru
  • Laporan untuk produk baru

 

Siapa yang Perlu Ikut

·           Praktisi Pemasaran (Supervisor, Asisten Manajer, Manajer) 

·           Praktisi Produksi (Supervisor, Asisten Manajer, Manajer)

·           Pemilik Usaha

 

Peserta Ujian

·         Pendidikan minimal S1

·         Peserta pelatihan pengembangan produk baru  PPM Manajemen (dibuktikan dengan sertifikat) atau Alumni S1/S2 Sekolah Tinggi PPM Manajemen

·         Memiliki pengalaman dalam pengembangan atau inovasi produk baru (dibuktikan dengan surat pengalaman bekerja dari perusahaan)

·         Fotocopy KTP

·         Fotocopy Ijazah terakhir

.         Pas Foto 3x4 sebanyak 4 lemba

Where

Visualize on Google Maps
PPM MANAJEMEN
Jl, Menteng Raya No. 9 - 19
    Jakarta Pusat JK 10340
    Indonesia
+62212300313
+621500314
+62-21-230-2051; +62-21-230-20-40
customer@ppm-manajemen.ac.id

When

From 10/17/2018 08:00
To 10/19/2018 17:00

Organizer

PPM MANAJEMEN
+62212300313
+621500314
+62-21-230-2051; +62-21-230-20-40
customer@ppm-manajemen.ac.id

Social Stream

Participate on Twitter

Find out what people see and say about this event, and join the conversation.

Use this tag: #ppmmanajemen