Salesmanship
07/01/2019 00:00 to 07/26/2019 23:59 (Asia/Jakarta)
Jakarta Pusat,
Indonesia
Harga Early Bird berlaku untuk pendaftaran yang pembayarannya dilakukan sebelum Tanggal berlaku tersebut di atas
Menjawab Masalah Apa
Tenaga-tenaga Penjualan adalah ujung tombak bagi perusahaan komersial maupun organisasi nirlaba yang bertugas untuk memenuhi permintaan pelanggan-pelanggan perusahaan ataupun organisasi tersebut. Sementara itu, pelanggan-pelanggan saat ini semakin terdidik dan mampu mendapatkan informasi yang cukup banyak dari internet sebelum memutuskan pembelian barang ataupun layanan yang dijual oleh tenaga-tenaga penjualan tersebut. Oleh karenanya semakin dibutuhkan tenaga penjualan yang memiliki ketrampilan menjual yang berorientasi pelanggan untuk dapat memenangi persaingan.
Pelatihan ini disusun untuk menjawab permasalahan perusahaan, pemilik usaha ataupun individu-individu yang ingin meningkatkan kemampuan soft skill ketrampilan menjual yang berorientasi pelanggan.
Manfaat Apa Yang Anda Peroleh
Manfaat apa yang Anda peroleh setelah mengikuti modul ini peserta diharapkan memahami :
• Menguasai faktor-faktor kunci sukses tenaga penjualan yang berhasil
• Memahami pentingnya pelanggan bagi tenaga penjualan
• Melaksanakan tugas-tugas pokok tenaga penjualan
• Mengetahui dan menggunakan enam langkah proses penjualan
• Menganalisa dan memerinci prospek pelanggan yang tepat
• Melakukan percakapan penjualan yang efektif dan efisien
• Memahami dasar-dasar negosiasi keberatan pelanggan
• Memahami dasar-dasar dalam menutup penjualan
• Memahami dasar-dasar membina hubungan jangka panjang dengan pelanggan
Apa Saja Yang Dibahas
1. Modul 1: Faktor-faktor kunci sukses penjualan
Kisah Inspiratif di bidang penjualan
Faktor-faktor kunci sukses penjualan
Pentingnya pelanggan bagi tenaga penjualan
Assessment diri sendiri mengenai Ketrampilan Menjual yang Berorientasi Pelanggan
Tugas-tugas pokok tenaga penjualan
2. Modul 2 : Enam Langkah Proses Penjualan (Bagian 1)
Sesi 1: Perencanaan Penjualan
Menyusun daftar prospek pelanggan
Studi kasus perencanaan penjualan
Sesi 2: Pendekatan kepada pelanggan prospek
Kalimat Perkenalan Penjualan
Kalimat Pembuka Minat Percakapan Penjualan
Sesi 3: Presentasi Penjualan dan Demonstrasi Produk
Persiapan Presentasi
Mengungkapkan Unique Selling Point
3. Modul 3 : Enam Langkah Proses Penjualan (Bagian 2)
Sesi 1: Negosiasi Keberatan Pelanggan
Tahapan dalam menangani keberatan pelanggan
Teknik-teknik dalam menjawab keberatan pelanggan
Latihan membuat kalimat yang menjawab keberatan pelanggan
Sesi 2: Konfirmasi dalam menutup penjualan
Pentingnya Menutup Penjualan
Teknik-teknik dalam menutup Penjualan
Sesi 3: Melayani Pelanggan Pasca Penjualan
Siapa Yang Perlu Ikut
Tenaga – tenaga penjualan yang saat ini bekerja di perusahaan komersial ataupun organisasi nirlaba yang ingin meningkatkan karirnya di bidang penjualan dengan durasi bekerja di bidang penjualan maksimal 3 tahun
Pemilik usaha kecil dan menengah
Karyawan-karyawan yang memiliki keinginan untuk pindah karir ke bidang penjualan