Pricing Strategy

05/08/2018 08:00 to 05/09/2018 16:30 (Asia/Jakarta)

Jakarta Pusat, Indonesia

Keterangan Batas Pembayaran Harga Jumlah

Harga Early Bird berlaku untuk pendaftaran yang pembayarannya dilakukan sebelum Tanggal berlaku tersebut di atas

 

Menjawab Masalah Apa
Perusahaan menggunakan strategi penentuan harga sebagai salah satu cara untuk mendorong pertumbuhan perusahaan yang tercermin dalam peningkatan laba perusahaan dari tahun ke tahun. Harga merupakan satu-satunya elemen dalam bauran pemasaran yang mewakili pendapatan perusahaan. Elemen bauran pemasaran yang lain, seperti promosi, produk, dan lain-lain justru mendorong munculnya biaya dalam menciptakan nilai untuk pelanggan. Strategi penetapan harga yang tidak terkoordinasi atau penggunaan pendekatan trial and error terhadap harga justru berdampak pada penurunan laba perusahaan.
Di lingkungan ekonomi global yang berubah secara cepat dan dramatis, pilihan konsumen makin bervariasi dan tak terbatas, serta inovasi teknologi yang eksplosif.  Bahkan saat ini, konsumen tidak hanya membeli produk atau jasa, tetapi mereka membeli value (nilai). Kemampuan untuk memahami, mengidentifikasi dan menciptakan value yang diharapkan konsumen, serta mengkomunikasikan value proposition perusahaan secara efektif kepada konsumen merupakan hal penting. Oleh karena itu penetapan dan taktik harga merupakan faktor penting dalam menentukan posisi kompetitif, kesuksesan, dan akhirnya profitabilitas perusahaan.

 

Manfaat Apa yang Anda Peroleh

Setelah mengikuti pelatihan ini peserta akan memahami :

·               Konsep Marketing Mix, terutama elemen Price.

·               The power of pricing dan faktor-faktor yang mempengaruhi harga

·               Tiga pendekatan umum dalam pricing strategy, yaitu Cost Based Pricing, Market Based Pricing, dan Value Based Pricing.

·               Pengaruh biaya terhadap pembentukan harga dan Cost Volume Profit

·               Demand based pricing dan competition based pricing.

    

  Apa Saja yang Dibahas

1.      Introduction to Pricing

a.      4P of Marketing Mix

b.      The Power of Pricing

c.       Faktor-faktor yang mempengaruhi penentuan harga

d.      Tiga pendekatan umum dalam Pricing Strategy

2.      Cost Based Pricing

a.      Pengaruh biaya terhadap pembentukan harga

b.      Cost-Volume-Profit

3.      Market Based Pricing

a.      Demand Based Pricing

b.      Competition Based Pricing

4.      Value Based Pricing

 

Siapa yang Perlu Ikut

·               Manajer Senior

·               Manajer

Where

Visualize on Google Maps
PPM MANAJEMEN
Jl. Menteng Raya No. 9-19
    Jakarta Pusat JK 10340
    Indonesia
+62 21 2300313
+62-21-230-2051; +62-21-230-20-40
customer@ppm-manajemen.ac.id

When

From 05/08/2018 08:00
To 05/09/2018 16:30

Organizer

PPM Manajemen Program Pengembangan Eksekutif
+62 21 2300313
+62 821-1121-4112
+62 21 2302051
daftar@ppm-manajemen.ac.id

Social Stream

Participate on Twitter

Find out what people see and say about this event, and join the conversation.

Use this tag: #PPM_Manajemen_Public_Training