Customer Insight: Understanding Customer Intimately [Live Virtual Training]
07/06/2021 13:00 to 07/08/2021 16:00 (Asia/Jakarta)
--ONLINE ZOOM PPM MANAJEMEN--
Harga Early Bird berlaku untuk pendaftaran yang pembayarannya dilakukan sebelum Tanggal berlaku tersebut di atas
Menjawab Masalah Apa
Pada saat suatu inovasi (barang/layanan/program) diluncurkan kepada pengguna, seringkali penerimaan dari pengguna tidak seperti yang diharapkan. Beberapa diantara penyebab utama kegagalan inovasi menurut penelitian Forbes adalah kesalahan memahami kebutuhan pengguna sehingga suatu inovasi dianggap tidak mampu memberikan solusi untuk penggunanya. Upaya untuk masuk ke dalam benak pengguna inovasi Anda untuk menciptakan inovasi yang luar biasa dan bermanfaat merupakan tantangan tersendiri.
Customer Insight merupakan alat bantu untuk Anda agar dapat lebih mengenali dan memahami pengguna Anda, sehingga nantinya Anda dapat ‘berbicara’ dengan bahasa mereka. Pada customer insight, pertama-tama Anda diharapkan dapat mengidentifikasi siapakah target pasar inovasi Anda dan ‘berkenalan’ dengan mereka sehingga Anda akan mendapatkan persona mereka. Persona adalah representasi pengguna ideal Anda, berdasarkan data nyata seperti demografi, perilaku, motivasi, tujuan, poin rasa sakit, tantangan, sasaran, akun media sosial, dan lainnya. Tahap selanjutnya adalah Anda mencoba berempati dengan masalah apa yang mereka hadapi melalui customer journey mapping dan customer empathy map.
Dalam program ini Anda akan mempelajari bagaimana pengguna Anda berperilaku serta instrumen apa yang ada untuk membantu Anda memahami pengguna Anda dengan lebih baik.
Manfaat Apa yang Anda Peroleh
Setelah selesai mengikuti program ini, peserta diharapkan mampu:
● Menjelaskan mengenai konsep Customer Insight
● Memahami pendekatan consumer behavior untuk dapat mengenali perilaku pengguna
● Memahami metode dan instrumen yang digunakan untuk memahami pengguna
Apa Saja yang Dibahas
● Konsep Customer Insight
● Teori dan aplikasi Consumer Behavior
● Metode dan instrumen riset dalam Customer Insight
Siapa Saja yang Perlu Ikut
● Semua pelaku organisasi yang ingin berinovasi dalam produk / jasa yang dihasilkannya.
Durasi
Live Virtual Training 4 hari (12 jam)
IDR 3.000.000