Certified Logistic Supervisor
09/15/2021 08:00 to 09/22/2021 16:30 (Asia/Jakarta)
Jakarta Pusat,
Harga Early Bird berlaku untuk pendaftaran yang pembayarannya dilakukan sebelum Tanggal berlaku tersebut di atas
Menjawab Masalah Apa
Isu Logistik mencakup pengetahuan akan aktivitas rutin, metode, dan pengawasan akan proses pengelolaan inventori, gudang, dan pemasok yang efektif dan efisien. Pengetahuan ini dilengkapi dengan strategi perencanaan kerjasama tim, monitor kinerja keuangan, dan prosedur kerja. Program ini diperuntukkan bagi Anda para praktisi dan akademisi di bidang logistik pada level staf atau supervisor yang memerlukan peningkatan kompetensi dalam bidang:
1. Menerapkan proses bisnis terkait regulasi dan prosedur kerja
2. Menerapkan pengetahuan dasar terkait logistik
3. Menerapkan dan memonitor perencanaan dan proses logistik
4. Memonitor operasi rantai pasok
5. Menilai dan memonitor level inventori
6. Memonitor operasi gudang
7. Memonitor kinerja pemasok
8. Menerapkan dan mengawasi proses penempatan dan pengambilan inventori
9. Menerapkan system safety stock
10. Mengelola kinerja keuangan logistik
11. Mengevaluasi dokumen logistik
12. Mengelola tanggung jawab kebijakan dan prosedur
13. Menerapkan system pengendalian kualitas dari penerimaan dan pengiriman inventory
14. Memfasilitasi kerjasama tim
15. Mengembangkan dan menerapkan rencana kerja tim
Sertifikasi ini disusun untuk memastikan bahwa praktisi manajemen yang berkecimpung dalam proses aktivitas Logistik memiliki kompetensi yang diperlukan. Ruang lingkup operasional logistik yang mengacu pada Sistim Standarisasi Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI) yang ditetapkan berdasarkan Peraturan Menteri Ketenagakerjaan (Permennaker) Republik Indonesia No.2 Tahun 2016 Sistim Standarisasi Kompetensi Kerja Nasional Indonesia, Peraturan Presiden No.26 Tahun 2012 Tentang Cetak Biru Pengembangan Sistim Logistik Nasional.
Manfaat Apa yang Anda Peroleh
Setelah mengikuti pelatihan ini, Anda diharapkan mampu:
· Memahami proses operasional logistik yang efektif dan efisien terkait pengelolaan inventori, gudang, dan kerjasama tim pada sebuah unit kerja..
· Memahami proses perencanaan dan aplikasi logistik pada level Supervisor.
Apa Saja Yang Dibahas
Hari ke-1:
· Pengantar Manajemen Logistik
· Konsep Dasar Pengelolaan Inventori
Hari ke-2:
· Sistem Operasional Pergudangan
· Metode Pemilihan dan Penilaian Pemasok
Hari ke-3:
· Perencanaan kerja supervisor logistik
Siapa yang Perlu Ikut
Praktisi dan akademisi sebagai pelaku di bidang logistik pada level staf atau supervisor
Peserta Ujian
· Pendidikan minimal S1
· Peserta pelatihan manajemen logistik PPM Manajemen (dibuktikan dengan sertifikat) atau Alumni S1/S2 Sekolah Tinggi PPM Manajemen
· Memiliki pengalaman dalam pengelolaan sistem manajemen logistik (dibuktikan dengan surat pengalaman bekerja dari perusahaan)
· Fotocopy KTP
· Fotocopy Ijazah terakhir
· Pas Foto 3x4 sebanyak 4 lembar