preloader

Program Pelatihan Sertifikasi Nasional indonesia

Certified Logistic Supervisor (CLS)

Sertifikasi profesi Logistics Supervisor ini disusun untuk memastikan para pelaku atau praktisi manajemen yang terlibat dalam proses aktivitas logistik seperti pergudangan (warehousing), transportasi serta rantai pasok (supply chain) memiliki kompetensi yang diperlukan. Ruang lingkup strategi pengelolaan logistik mengacu pada Sistem Standarisasi Internasional TLI50410 Diploma of Logistics, Transport & Logistics Industry Skills Council, Australian Government dan Peraturan Presiden No. 26 Tahun 2012 Tentang Cetak Biru Pengembangan Sistem Logistik Nasional.

Program sertifikasi ini terdaftar di Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) dengan nama skema Manajer Logistik dari Lembaga Sertifikasi Profesi Pendidikan dan Pembinaan Manajemen (LSP PPM). Peserta yang dinyatakan lulus uji kompetensi akan mendapatkan sertifikasi Manajer Logistik dari BNSP dan gelar profesi CLS (Certified Logistic Supervisor).

Materi

Pengantar Manajemen Logistik

Konsep Dasar Pengelolaan Inventori

Sistem Operasional Pergudangan

Metode Pemilihan dan Penilaian Pemasok

Perencanaan kerja logistik

Pemantauan kinerja logistik

Metode
  • Uji Tertulis (120 Menit)
  • Uji Presentasi dan wawancara (60 Menit)
Peserta

Praktisi dan akademisi sebagai pelaku di bidang logistik pada level staf atau supervisor

Syarat Ujian
  • Pendidikan minimal D3 dengan pengalaman pengelolaan manajemen logistik minimal 2 tahun (dibuktikan dengan surat pengalaman bekerja dari perusahaan), atau pendidikan S1 min. 3 bulan pengalaman kerja.
  • Peserta pelatihan Supervisor Logistik dengan melampirkan sertifikat pelatihan terkait
Pendaftaran PPM
Certified Logistic Supervisor (CLS)