Anugerah BUMN Kembali Digelar

EDI PREMONO

PPM Manajemen dan BUMN Track kembali menyelenggarakan sosialisasi perhelatan 9th Anugerah BUMN 2020, 5 Februari lalu. Secara garis besar dalam sosialisasi dipaparkan mengenai tema besar acara dan sistematika proses penjurian, dilanjutkan dengan pendistribusian kuesioner kepada perwakilan perusahaan peserta yang hadir sebagai syarat seleksi penilaian tahap awal.

Odoo CMS - a big picture

BUMN memiliki potensi besar sebagai penggerak perekonomian nasional dalam bentuk pendapatan dan kontribusi pajaknya kepada negara. Dalam hal tersebut, BUMN dan Anak Perusahaan BUMN sangat diharapkan memiliki keunggulan kompetitif dan daya saing global, untuk dapat memberikan kontribusi yang maksimal bagi negara.

“Anugerah BUMN”  diselenggarakan tiap tahun sebagai bentuk apresiasi terhadap langkah yang telah diambil dan kinerja yang telah dicapai BUMN dan Anak Perusahaan BUMN. Penganugerahan ini secara khusus diberikan kepada mereka yang sudah memberikan kontribusi baik dalam peningkatan kinerja bisnisnya maupun kontribusi BUMN yang nyata bagi masyarakat.

Tahun ini merupakan tahun ke-9 acara “Anugerah BUMN” diselenggarakan. Tema yang diusung tahun ini adalah “BUMN sebagai Lokomotif Perekonomian Nasional dalam Persaingan Global”. Proses penjuriannya nanti akan dihadiri tak kurang dari 500 orang yang sebagian besar berasal dari Direksi dan Komisaris (atau Dewan Pengawas) dan pejabat senior BUMN serta Anak Perusahaan BUMN (Tbk dan Non Tbk), serta kalangan akademisi, praktisi dan media.

Sosialisasi Anugerah BUMN 2020 dibuka dengan sambutan Prof. Bramantyo Djohanputro, M.B.A., Ph.D., QIA, CRMP, CRGP, CAC, ACAC (Direktur Eksekutif PPM Manajemen) dan SH Sutarto (CEO BUMN Track). Kemudian Alphieza Syam, S.E., M.Ak., CMA (Kepala Divisi Riset dan Konsultasi PPM Manajemen) selaku Ketua Research dan Pengembangan kriteria dan instrumen penilaian, memaparkan perihal tahap seleksi penganugerahan.

Odoo CMS - a big picture
Odoo CMS - a big picture

Tahapan tersebut dimulai dari penilaian dokumen atau data pendukung dan penilaian isian kuesioner hingga presentasi di hadapan Dewan Juri yang akan diselenggarakan di PPM Manajemen.