Revolusi Human Capital

ARIF RACHMAN
Odoo image and text block
Tuntutan bisnis secara langsung maupun tidak langsung dapat ‘memaksa’ organisasi berubah atas berbagai hal, mulai dari perubahan selera konsumen, peralihan kepemilikan, perubahan iklim bisnis, sampai dengan penerapan peraturan tertentu.


PPM Manajemen menggandeng BPJS Ketenagakerjaan menggelar HC Forum dengan tema  “Transformasi Menuju Keunggulan Pelayanan” Rabu, 6 Desember 2017 bertempat di Ruang F. G. Hendricks, Lantai 8, Gedung Bina Manajemen B. Jl. Menteng Raya 9 – 19, Jakarta 10340.

 

Odoo image and text block
Selain menjadi panggung Naufal Mahfudz – Direktur Umum dan SDM BPJS Ketenagakerjaan untuk menceritakan Transformasi di BPJS Ketenagakerjaan, Seminar ini sekaligus mendiskusikan buku “Revolusi Human Capital – Transformasi Menuju Keunggulan Pelayanan” yang ditulis oleh Brian Aprinto, SPHR; Harri Kuswanda, M.Si.; dan Chamdilah Chosasih, M.M.

Tak henti sampai di situ, juga turut menghadirkan  Priyantono Rudito, Ph.D. – Tenaga Ahli Menteri Bidang Manajemen Strategis Kementerian Pariwisata Republik Indonesia; dan  Alex Denni – Senior Executive Vice President Human Capital Officer PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. untuk berbagi ilmu seputar Human Capital di tengah era disruptif ini.

Kala ‘membedah’ buku yang ditelurkan oleh BPJS Ketenagakerjaan ini, bisa kita dapati bahwa, revolusi adalah perubahan sosial dan kebudayaan yang berlangsung sangat cepat. Dengan begitu maka Revolusi Human Capital adalah mengubah secara cepat tata perilaku, cara berpikir, peradigma, dan budaya karyawan dalam organisasi.

Sebagai langkah awal perubahan, diperlukan Revolusi Human Capital yang akan mengubah paradigma bahwa SDM tidak hanya berfokus pada pemenuhan kebutuhan personil, tapi lebih sebagai “Pendukung Proses Perubahan dan Pencipta Intangible Asset Organisasi”

HC Forum di prakarsai oleh PPM Manajemen sebagai wadah berkumpul bagi para praktisi kajian sumber daya manusia untuk saling bertukar pandangan dan berbagi pengetahuan.  Melalui Forum ini, PPM Manajemen berharap akan terbangun pemahaman bersama untuk membangun sumber daya manusia  Indonesia yang berwawasan global namun tetap mengakar pada budaya Bangsa.

Leave a comment

You must be logged in to post a comment.