PPM School of Management Menang Lagi!

ARIF RACHMAN
Odoo image and text block

 

 PPM School of Management berhasil memenangkan Kompetisi Akuntansi di Universitas Andalas, Padang pada Jumat (30/03).

Mahasiswa PPM SoM yang terdiri dari Veren Angelia, Meliyanti, dan Maria Meichyel dari Program Sarjana Akuntansi Bisnis (SAB) Angkatan 6 ini berhasil menyisihkan 20 tim finalis lainnya yang berasal dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia.

Veren, Meli, dan Meichyel berhasil meraih Juara 1 setelah sukses menarik perhatian dewan juri ketika melakukan pitching ide mengenai Akuntansi untuk UMKM Indonesia. Paper yang mereka presentasikan berjudul “Sang Platform Calon Akuntan Muda Indonesia” memaparkan langkah optimis peran akuntan muda bagi UMKM dan industri kreatif Indonesia. Juara 2 diraih oleh tim dari Universitas Brawijaya Malang dan Juara 3 oleh tim Institut Pertanian Bogor.

Menurut Martdian Ratnasari, Dosen Pendamping dari PPM School of Management, kekuatan solusi yang dimiliki mahasiswa binaannya sangat realistis dengan kondisi saat ini.

“Mereka hanya diberikan waktu 2 menit untuk menyampaikan ide penyelesaian masalah yang ditantang dalam kompetisi ini. Dan, mahasiswa kami menyampaikan dengan sangat penuh percaya diri” Ujar Ratna bangga.

Kompetisi Akuntansi yang bertajuk “Andalas Accounting National Event 2018” ini menantang puluhan mahasiswa akuntansi dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia untuk membuat karya ilmiah terkait peran akuntan dalam pembangunan ekonomi Indonesia. Panitia dari HIMA Akuntansi UNAND melakukan seleksi dan hanya mengundang 20 karangan ilmiah terbaik untuk mengikuti tahap final di kampus UNAND Padang.

Menurut Noveri Maulana, Manajer Marketing PPM School of Management, prestasi yang diraih oleh mahasiswa PPM saat ini menambah deretan pencapaian dan pengakuan yang telah diterima oleh Sekolah Tinggi Manajemen PPM.

“Kami sangat peduli dalam pengembangan kompetensi soft skill dan hard skill mahasiswa. Jadi, kuliah di PPM akan mendapatkan pembinaan kedua kompetensi itu dengan baik” Ujar Noveri menambahkan.

Sebagai pelopor institusi pendidikan manajemen dan bisnis di Indonesia, PPM senantiasa berkomitmen untuk meningkatkan prestasi mahasiswa melalui beragam kompetisi tingkat nasional maupun internasional.


https://www.humas.id/ppm-school-management-menangkan-kompetisi-akuntansi-se-indonesia/