Menjaga Komitmen Kaum Milenial Calon Pemimpin Masa Depan

FLORA FEBRIANINDYA

Komposisi milenial di perusahaan kian dominan. Hal yang menjadi concern para pimpinan bukan lagi mengenai bagaimana karakter dan preferensi generasi milenial, namun sudah beranjak menjadi pertanyaan: Bagaimana kesesuaian nilai-nilai perusahaan dengan nilai-nilai yang dimiliki milenial Indonesia?

Beragam stempel melekat mewakili karakteristik karyawan milenial. Satu sisi kreatif, enerjik, mau belajar dan cerdas, namun di sisi lain juga mudah bosan serta banyak menuntut. Bertemunya Baby Boomers, Gen X dan milenial dengan masing-masing karakternya turut mempengaruhi eksistensi budaya organisasi yang sudah terbentuk lama.

Transisi ke budaya yang lebih ‘ramah’ terhadap karyawan milenial dianggap menjadi suatu tantangan. Meskipun demikian, tantanga tersebut akan mengarah pada keunggulan kompetitif dan membawa kemajuan yang diperlukan untuk mencapai sukses di era digital. Dengan karakternya yang unik dan berbeda, budaya organisasi juga perlu mencakup upaya pengembangan kepemimpinan milenial Indonesia.

Generasi milenial memiliki value dan alasan tersendiri untuk memilih, apakah mau tetap bertahan atau malah sudah mengambil ancang-ancang untuk pindah dari organisasi tempat ia bernaung saat ini. Pertimbangan take it or leave it yang begitu berani membuat organisasi harus menciptakan ‘alasan’ yang kuat untuk membuat karyawan milenial terbaiknya tetap bertahan.

Untuk itu, organisasi sangat perlu membangun dan mengembangkan budaya organisasi yang sesuai dengan personal value generasi milenial. Begitu pula dengan model kepemimpinan masa depan yang harus terus dikembangkan. Sebagai pemimpin masa depan, perusahaan juga memiliki urgensi untuk mampu memaksimalkan potensi generasi milenial dengan strategi Human Capital yang tepat. Dengan demikian, perusahaan mampu mempersiapkan atmosfir yang sejalan dengan budayanya, serta dapat menemukan calon pemimpin potensial di masa depan.

Berangkat dari semangat tersebut, PPM Manajemen akan menyelenggarakan Human Capital National Conference (HCNC) 2018 dengan judul “HOW MILLENNIALS ARE RESHAPING CORPORATE CULTURE”. Acara ini akan diselenggarakan pada tanggal 5 dan 6 September 2018, bertempat di Hotel Ayana Midplaza Jakarta. Dibalut dengan konsep experiential learning, peserta akan semakin memahami konsep dan aplikasinya melalui aktivitas yang dilakukan. Segera daftarkan perwakilan perusahaan Anda pada HCNC 2018 ini!


Untuk informasi lebih lanjut mengenai program ini, silahkan menghubungi kami melalui:

Tajudin/Galuh

Telepon: 021-31909224 atau 021-2300313 Ext. 2419/1119

Email: seminar@ppm-manajemen.ac.id / pme.ppm@gmail.com

Whatsapp: +62896-3734-4646