Forum Kajian Manajemen: Dari A-Z Big Data Untuk Masa Depan Bisnis Anda

EDI PREMONO

Rabu (12/12), bertempat di ruang F.G Hendricks, lantai 8 Gedung Bina Manajemen B, Forum Kajian Manajemen PPM, menyelenggarakan seminar bertema “Dari A-Z Big Data Untuk Masa Depan Bisnis Anda”. Menghadirkan sebagai pembicara: Aries Heru Prasetyo, M.M., Ph.D, RFP-I (Vice Dean Research and Innovation PPM SoM). Seminar ini diawali dengan sambutan dari Lorens Hardi Pranoto (Direktur Modal Insani PPM Manajemen).

Odoo CMS - a big picture

Teknologi telah menghadirkan data yang melimpah ruah di sekitar kita. Data tersebut akan menjadi sia-sia apabila kita tidak bisa memanfaatkannya menjadi business intelligence (BI). Bagaimana memanfaatkan data tersebut menjadi informasi yang penting bagi bisnis perusahaan kita dibahas tuntas. Seminar ini dihadiri oleh sekitar 65 peserta dari perusahaan-perusahaan terkemuka di tanah air. 

Odoo CMS - a big picture

Dalam paparannya, Aries menjelaskan era big data bisa memudahkan kita dalam menarik konsumen karena semua serba terhubung. Indonesia saat ini posisinya sebagai target data mining dari negara lain. Oleh karena itu data scientist dari Indonesia jangan mau kalah dan harus mulai data mining dari lingkungan sekitar kita agar bisa dimanfaatkan untuk kemajuan bisnis perusahaan. Selain manfaat, beliau juga mengingatkan sisi lain dari big data, karena bisa juga berbahaya dan menimbulkan kerugian jika digunakan untuk melakukan kejahatan.

Odoo CMS - a big picture