Executive Learning Forum: Memimpin Eksekusi Strategi

EDI PREMONO

Selama dua hari (5-6 Desember 2018), Publikasi dan Seminar PPM Manajemen mengadakan Executive Learning Forum: Memimpin Eksekusi Strategi. Kegiatan ini dikemas dengan 2 agenda besar yaitu experiential learning di hari pertama dan seminar pada hari kedua.

Pada hari pertama, peserta difasilitasi untuk menaiki kereta bandara (Railink) joint venture antara PT Angkasa Pura II dan PT KAI. Railink ini menjadi moda transportasi terintegrasi yang langsung menghubungkan penumpang ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Di bandara sendiri, peserta akan diajak berkeliling ke dua lokasi, yaitu Airport Operation Control Center (AOCC) dan Terminal 3. AOCC sendiri merupakan inovasi terbaru AP2 yang mengintegrasikan seluruh stakeholders bandara dalam satu ruang kontrol dan memantau operasional bandara secara realtime. Tujuan akhir dari AOCC ini sendiri adalah Airpot Collaborative Decision Making (A-CDM), membuat keputusan bersama terbaik antar pemangku kepentingan.

Odoo CMS - a big picture

Setelah berkeliling, peserta mendengarkan pemaparan dari Muhammad Awaluddin, CEO PT Angkasa Pura II. Dalam pemaparannya, Awaluddin menjelaskan proses yang dilakukan selama membuat rencana besar transformasi dan bagaimana proses eksekusi yang dilakukan.

Odoo CMS - a big picture

Setelah merasakan langsung bagaimana laju perubahan AP2 yang terlihat di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, keesokan harinya peserta diajak mengulas transformasi melalui seminar di PPM Manajemen bersama Priyantono Rudito. Sekaligus bedah buku miliknya yaitu Digital Mastery, Priyantono mengulas pentingnya kontribusi kepemimpinan dan kemampuan eksekusi dalam proses transformasi.

Awaluddin dan Priyantono sendiri bukanlah tokoh asing bagi PPM Manajemen. Keduanya sering menjadi pembicara di berbagai kegiatan PPM Manajemen. Priyantono pun memilih PPM Manajemen sebagai lokasi peluncuran bukunya yang berjudul Leveraging Global Talent.

Odoo CMS - a big picture