Dalam bisnis yang berubah cepat dan preferensi pelanggan yang dinamis, membuat perusahaan harus dapat terus berinovasi menciptakan produk/jasa yang sesuai dengan kebutuhan pasar. Proses berinovasi sendiri bukanlah sebuah proses yang mudah, setiap produk/jasa dituntut untuk memiliki nilai yang sesuai dengan preferensi pelanggan. Oleh sebab itu, proses pemetaan nilai, penciptaan nilai dalam produk/jasa, sampai dengan proses penyampaian pada pelanggan memegang peranan kunci dalam tumbuh kembang sebuah bisnis.
Acara yang diselenggarakan tanggal 31 Januari sampai dengan 1 Februari 2017 ini terbagi dalam beberapa sesi:
Canvas
Pada sesi ini, peserta akan diajak untuk memahami cara memetakan customer profile dan menggunakan value map , sehingga pada akhirnya dapat menciptakan problem-solution fit , product-market fit , dan Business Model fit .
Design
Sesi ini membantu peserta untuk menemukan desain bisnis model yang tepat bagi bisnis mereka. Dimana peserta akan diajak menggali setiap peluang dan memahami dengan baik perihal konsumen.
Test
Melakukan tes atas produk/jasa merupakan hal penting untuk dilakukan demi mengurangi risiko. Oleh sebab itu, sesi ketiga akan memberikan pemahaman bagaimana cara melakukan tes sampai pada akhirnya dapat melakukan launching produk/jasa.
Evolve
Sesi selanjutnya akan mengajarkan cara menggunakan value proposition design sebagai penghubung setiap bagian di organisasi, cara mengukur dan memonitor, serta pengembangannya di masa depan.
Simulation
Sesi terakhir dari pelatihan ini akan memberikan waktu bagi para peserta untuk mengaplikasikan pelajaran di sesi sebelumnya dalam sebuah bentuk simulasi bisnis dan presentasi.
Info dan pendaftaran:
Value Proposition Design For Business
Tajudin Nur
Pemasaran Pelatihan
021 2300313 ext 2419
089637344646
Email: elf@ppm-manajemen.ac.id
Value Proposition Design For Business
Design Busine Innovation Pbp PPM School of Management Product Service Value Proposition