Untuk Keberhasilan Transformasi Perusahaan Indonesia

FLORA FEBRIANINDYA

Di era disrupsi dan perubahan yang bergerak tanpa jeda, tak semua organisasi sudah siap berubah. Ada yang menyadari keharusan untuk bertransformasi, namun sulit menentukan darimana perubahan harus dimulai. Ada juga yang sudah melangkah bertransformasi, tetapi belum mampu membidik secara cermat area perubahan yang harus dibenahi. Belum lagi risiko upaya transformasi menemui jalan buntu karena niat untuk berubah tak didukung SDM yang solid.

PPM Manajemen sadar betul akan tantangan yang berpotensi menghambat transformasi. PPM Manajemen telah meluncurkan Model Transformasi pada 2017 sebagai panduan bagi para organisasi untuk berubah. Kini, PPM Manajemen akan menyelenggarakan serial seminar yang akan membedah masing-masing elemen dalam Model Transformasi Organisasi.

Serial seminar akan dibuka dengan tema “Memanfaatkan Big Data untuk Membangun Perusahaan Berorientasi Pasar” pada 28 Februari–1 Maret 2018. Seminar ini akan memaparkan mengenai peran penting Big Data dalam strategi perusahaan, mengidentifikasi penggunaan Big Data, memanfaatkan hasil analisis Big Data, dan merumuskan model bisnis yang inovatif.

Kemudian, pada 14-15 Maret 2018 akan dilanjutkan dengan seminar “Supply Chain Management 4.0 for Indonesia”. Topik ini begitu penting karena belum banyak pelaku SCM yang serius bersiap berubah ke arah digital. Padahal perubahan tersebut bersifat keharusan, bukan lagi hanya opsi. Seminar ini akan memaparkan peluang, tantangan dan implementasi sukses pelaku SCM tanah air dengan menghadirkan para praktisi di bidang Supply Chain Management Indonesia.

Odoo image and text block

“Mempertajam Arah Bisnis Visioner” juga akan dibahas pada 21-22 Maret 2018. Ibarat perahu yang tak punya tujuan berlabuh, apa jadinya perusahaan jika tak memiliki arah strategi dan tujuan yang jelas? Topik ini sangat bermanfaat bagi seluruh pelaku bisnis yang sedang menghadapi gempuran disrupsi dan mendapat tekanan untuk segera berubah. Arah strategi yang keliru membuat tujuan transformasi tidak tercapai meskipun sudah melakukan banyak hal dengan benar.

Pengelolaan sumber daya manusia juga harus digarap serius. Organisasi perlu memiliki budaya yang adaptif, yang mampu menghadapi setiap perubahan tanpa harus berbenturan dengan perubahan itu sendiri. Pada seminar “Praktik Mengelola SDM dalam Penerapan Budaya Organisasi Adaptif” (18-19 April 2018), peserta akan dipandu untuk merumuskan nilai dan budaya di organisasi secara tepat sesuai kondisi lingkungan. Peserta juga diajak untuk mengevaluasi sistem manajemen SDM yang dimiliki.


Pastikan perwakilan perusahaan Anda telah terdaftar dalam serial seminar ini!

 

Manfaatkan juga paket dan harga khusus untuk investasi kepesertaan. Untuk informasi lebih lanjut dan pendaftaran, hubungi:

 

Tajudin/Galuh

Email           : seminar@ppm-manajemen.ac.id atau pme.ppm@gmail.com

Telepon      : 0212300313 Ext. 2419/1119

Whatsapp  : 089637344646


Download Brosur