Pentingnya Penguasaan Digital Terhadap Peningkatan Kapabilitas SDM

NIZZA KURNIASARI

Sumber daya manusia (SDM) dan teknologi harus lebih bersinergi agar pengelolaannya menjadi lebih efektif dan optimal. Kolaborasi ini dapat menunjang keberhasilan perusahaan. Perkembangan teknologi yang demikian cepat dan pesat sangat mempengaruhi dunia bisnis saat ini. Perusahaan-perusahaan di seluruh dunia mulai menggunakan teknik big data analytics dan artificial intelligence sebagai sarana untuk menentukan strategi bisnis serta meningkatkan produktivitas dan efisiensi SDM.

Peranan SDM untuk dapat menarik dan mempertahankan talenta terbaik menjadi penting daripada sebelumnya. Oleh karena itu, orang akan memilih untuk memanfaatkan teknologi dalam mengoptimalkan talenta yang dimiliki dengan mengolaborasikan SDM dan teknologi. Pemanfaatan teknologi juga dapat memaksimalkan kinerja karyawan, menempatkan karyawan di bidang yang sesuai dengan kemampuannya, dan merancang jalur karir yang lebih bermakna bagi setiap individu.

Seperti kita ketahui bersama, di era digital ini semakin mudah memperoleh data. Tantangannya adalah bagaimana mengelola dan menganalisis data yang ada agar dapat digunakan sebagai dasar keputusan dalam mengatur SDM dan juga menentukan strategi perusahaan atau biasa kita sebut people analytics.

Hal ini akan kita kupas tuntas dalam seminar yang diselenggarakan oleh PPM Manajemen pada tanggal 22- 23 Mei 2019. Dengan menghadirkan Priyantono Rudito (Staf Ahli Manajemen Strategis Kementerian pariwisata), Irham Dilmy (CEO Global Leadership center), Christian H. Siboro (Presiden Direktur Netika Indonesia). 

Seminar ini bertujuan dapat membuka wawasan mengenai sejauh mana teknologi mampu mengakomodasi fungsi manajemen SDM di suatu organisasi, di mana pengelolaan SDM yang maksimal akan memberikan nilai strategis bagi perusahaan. Sebaliknya, perusahaan juga harus mempersiapkan tenaga kerja untuk memasuki era digital SDM.

Dapatkan harga khusus dengan menghubungi Tajudin/Kinasih di nomor WA: 089637344646 atau email ke seminar@ppm-manajemen.ac.id website : https://ppm-manajemen.ac.id/r/TmP