http://ppm-manajemen.ac.id/wp-content/themes/ppmCorporate
  • May  2016
    Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
       
      1
    2 3 4 5 6 7 8
    9 10 11 12 13 14 15
    16 17 18 19 20 21 22
    23 24 25 26 27 28 29
    30 31  
  • Pelatihan “To Be A Great Supervisor Through Fun & Practical Experiential Learning” (23-25 Feb 2016)

    Para pemimpin terkadang kurang memahami fungsi supervisor yang merupakan first line manager sebagai posisi yang cukup kritikal di dalam perusahaan. Mengapa dikatakan posisi yang kritikal? Karena merekalah yang langsung berhubungan dengan satu kelompok kerja terdepan. Keberhasilan dalam mengelola kelompok kerja tersebut akan sangat berdampak terhadap kinerja dan image perusahaan. Kondisi yang terjadi saat ini adalah [...]


    Konferensi “Peluang Bisnis & Investasi Pengembangan Industri di Kawasan Timur Indonesia” (28-29 Okt 2015)

    Indonesia adalah negara yang dikelilingi 17.504 pulau dengan luas perairan 5,8 juta km2, dan panjang garis pantai 104.000 km. Dengan kondisi geografis ini, Indonesia sangat bergantung pada laut. Untuk meningkatkan fungsi laut bagi bangsa, Pemerintah telah menetapkan salah satu program unggulan di bidang kemaritiman, yaitu logistik maritim. Berbagai kebijakan di bidang ini sudah mulai diterapkan. [...]


    Hari Pelanggan Nasional di PPM Manajemen
    Hidup tidaklah sekadar hadir, pun pelanggan tidak sekedar hadir kemudian berlalu Bagi kami, pelanggan adalah bagian dari pertumbuhan perusahaan. Maka memahami pelanggan bukanlah pekerjaan musiman. Kerja keras ini berbuah manis, Dimana PPM manajemen selama 48 tahun selalu menjadi pilihan orang banyak dalam hal keilmuan manajemen. Kami pun tak lantas berbangga hati atas pencapaian ini, Berbenah diri lagi dan lagi terus dilakoni demi memuaskan pelanggan yang hasratnya kian hari kian beragam dan meningkat sesuai dengan kebutuhan dan harapannya. SENYUM PELANGGAN SENYUMKU JUGA Selamat Hari Pelanggan Nasional 4 September 2015 RIF/9/15

    PPM Minitrip to A Company
    Surakarta, atau lebih populer dengan sebutan Solo. Merupakan kota penuh nuansa sejarah dan budaya, memilki tradisi Jawa yang dibanggakan masyakatnya. Dengan beragam atraksi warisan budaya Jawa kuno, Solo adalah kota kuno yang dibangun Paku Buwana II. Riwayat kota ini tidak bisa lepas dari sejarah Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat yang merupakan penerus Kerajaan Mataram Islam. Surakarta dikenal sebagai salah satu pusat dan inti dari kebudayaan Jawa kuno karena secara tradisional merupakan salah satu pusat politik dan pengembangan tradisi Jawa. Kemakmuran wilayah ini sejak abad ke-19 telah mendorong berkembangnya berbagai literatur berbahasa Jawa, tarian, makanan, pakaian, arsitektur, dan beragam hasil budaya indah lainnya. Young Managers Program (YMP) MiniTrip To A Company adalah sebuah campaign yang dibuat PPM Manajemen untuk memperkenalkan Young Managers Program. Perusahaan yang menjadi sasaran kunjungan MiniTrip kali ini adalah JavaPlant. Acara ini sebagai bentuk apresiasi kepada yang telah terpilih sebagai wakil dari perusahaan yang senantiasa setia kepada program pengembangan di PPM Manajemen. Dan bukan tanpa sebab mengapa pilihan jatuh kepada Javaplant yang merupakan perusahaan penghasil produk-produk ektrak herbal bubuk terbesar di Indonesia, dan dijuluki Raja Ekstrak Herbal Indonesia. Julukan yang tidak berlebihan mengingat produk ekstrak herbal Javaplant sudah merambah Amerika Serikat, Jepang, Singapura, Australia, Selandia Baru, dan negara-negara di Eropa Timur. Keunggulan Javaplant salah satunya terletak pada teknologi mesin produksi, inovasi tiada henti, serta tangan dingin sang Chief Operating Officer (COO) muda mereka, Junius Rahardjo. Pimpinan Javaplant itu berbagi cerita menjadi seorang leader di usia muda dalam mengelola perusahaan saat ini. Puas menceritakan dari awal berdiri sampai bersinar seperti sekarang, Junius menyambut pertanyaan-pertanyaan dari peserta yang hadir, antusias peserta terlihat dari pertanyaan yang dilontarkan yang seakan mengorek habis Javaplant. Untungnya Junius sangat open, “tidak ada satupun yang ditutupi kala berbagai rasa” katanya. Aroma jamu menyambut kala diajak tour keliling pabrik. Dari mulai meng-ekstrak, QC sampai uji-coba lab disuguhkan oleh Junius sendiri yang nampak sangat memahami betul apa yang diperbuat oleh Javaplant. Selama 2 hari (27-28 April 2015) menjelajahi Solo hingga Tawangmangu sampai sharing session JavaPlant dalam MiniTrip yang dikemas menarik, pengalaman meng-explore Solo dengan cara berbeda, keunikan wisata, keramahtaman budaya, ekonomi, inftrastruktur hingga kuliner didapat. Acara ditutup manis dengan respon positif peserta yang mayoritas merupakan para decision maker di perusahaannya untuk senantiasa mengingat PPM dalam urusan program pengembangan. Sekilas YMP saat ini Tidak disangkal bahwa generasi muda atau yang akrab disebut Gen Y kini mulai mendominasi dunia tenaga kerja. Isu Gen Y di dalam organisasi ini makin penting untuk mendapat perhatian serius, mengingat kehadiran mereka akan semakin masif. Dalam mengantisipasi mengelola sumber daya manusia di perusahaan, khususnya yang terkait dengan Gen Y, PPM Manajemen menawarkan solusi bagi para eksekutif dan pengambil keputusan yang ada di Perusahaan, untuk memaksimalkan potensi yang ada pada Generasi Y, melalui program Young Managers Program (YMP). Di dalam YMP akan diberikan bekal manajerial yang meliputi aspek-aspek fungsional manajemen seperti: Strategic Management, Problem Solving and Desicion Making, Finance, Operation, Marketing, Human Resource, Negotiation Skill, dan Etika Bisnis serta ditambah dengan Citybound: Global Experience dimana peserta YMP diajak menjelajahi sebuah kota atau negara yang sudah ditentukan, untuk kegiatan business outlook sebagai penajaman insting bisnis hingga menjadi sebuah action plan. RIF/IV/15

    PDMA Indonesia Academics Gathering, “Sukses Lintas Generasi”
    Saat ini setidaknya terdapat empat kelompok generasi yang berbeda, yaitu Baby Boomer, Gen X, Gen Y, dan Gen Z. Keempat generasi tersebut hidup secara berdampingan dan saling berhubungan. Meskipun demikian, mereka mempunyai perbedaan dalam banyak hal, misalnya perbedaan selera, pilihan, nilai, dan harapan. Dalam Academics Gathering PDMA Indonesia yang dihelat di Executive Lounge PPM Manajemen Rabu 19 November 2014, Wahyu T. Setyobudi (Core Faculty PPM School of Management) memaparkan ‘persinggungan’ antara dua generasi pekerja pengisi perusahaan saat ini, yaitu Gen X dan Gen Y. Dimulai dengan adanya kesadaran dari masing-masing generasi bahwa telah berlaku perbedaaan, dilanjut dengan kesediaan untuk meleburnya generasi terdahulu (Gen X) dengan generasi saat ini Gen Y, karena tak dapat dipungkiri bahwa kedepannya tampuk perusahaan akan jatuh pada Generasi Y ini, diyakini sebagai salah satu solusi jitu bagi perusahaan agar bisa survive di masa mendatang. Dalam lingkup bisnis, Tunghadi Indra (Head of Nutrition Business Kalbe Nutritionals) di acara yang sama mengatakan, hal tersebut tentu saja menuntut perusahaan untuk memahami dan melakukan pendekatan yang berbeda dari tiap generasi yang ada. Oleh karena itu, produk yang dihasilkan oleh perusahaan pun diharapkan tidak hanya menjawab kebutuhan pada satu masa tertentu, namun lebih ke lintas generasi. Suatu hal yang perlu diingat adalah bahwa setiap inovasi produk harus selalu diarahkan kepada kebutuhan pelanggan. Inovasi tanpa memperhatikan kebutuhan pelanggan hanya akan mengakibatkan produk tersebut gagal ketika dipasarkan. Be fast, be melting and be different, atau anti mainstream bisa menjadi modal persaingan di jaman ini, sekiranya itu penutup dari Milawati Asshagab selaku moderator. RIF/XI/14