http://ppm-manajemen.ac.id/wp-content/themes/ppmCorporate
  • September  2014
    Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
       
    1 2 3 4 5 6 7
    8 9 10 11 12 13 14
    15 16 17 18 19 20 21
    22 23 24 25 26 27 28
    29 30  
  • Penerbit PPM

    Sebagai bagian dari perwujudan cita-cita Yayasan PPM untuk menyebarluaskan ilmu manajemen ke seluruh pelosok Indonesia, pada tahun 1981 didirikan PT Pustaka Binaman Pressindo yang kini menyandang nama baru sebagai Penerbit PPM.

    Penerbit PPM adalah badan penerbit buku-buku manajemen. Buku-buku manajemen yang telah diterbitkan Penerbit PPM dikelompokan secara berseri, terdiri atas Seri Manajemen Pemasaran, Seri Manajemen Operasi, Seri Manajemen SDM, Seri Manajemen Keuangan, Seri Manajemen Strategi, Seri Panduan Praktis, Seri Bisnis International, Seri Pengembangan Diri & Karir, Seri Komunikasi Bisnis. Penerbit PPM juga memberikan jasa penerbitan bagi perseorangan maupun organisasi yang ingin menerbitkan dan menyebarkan informasi dalam bentuk buku Kritik & Saran dapat dikirimkan ke penerbit@ppm-manajemen.ac.id

    Jasa Penulisan

    Latar Belakang Setiap perusahaan memiliki pengalaman yang bisa dijadikan pembelajaran, baik untuk kalangan internal maupun eksternal. Demikian pula, setiap pemimpin bisnis selalu memiliki gagasan yang bisa dipelajari oleh kalangan internal maupun eksternal perusahaan. Pengalaman berharga dan gagasan bisnis yang cemerlang akan hilang sia-sia apabila tidak dipublikasikan. Penerbitan buku merupakan publikasi yang sangat efektif untuk membentuk citra sebagai perusahaan yang peduli ilmu pengetahuan dan pendidikan. Penerbit PPM Penerbit PPM didirikan pada tahun 1985 sebagai sarana untuk mewujudkan misi PPM Manajemen untuk menyebarluaskan ilmu dan praktek manajemen ke seluruh masyarakat Indonesia. Penerbit PPM memfokuskan usahanya dalam penerbitan buku manajemen, bisnis dan gaya hidup bisnis. Sampai saat ini, Penerbit PPM telah menerbitkan lebih dari 1.000 judul buku. Pasar yang dilayani terutama adalah para pemimpin dan karyawan perusahaan, termasuk para peserta didik sekolah bisnis. Jasa Penulisan Untuk memperluas pelayanannya pada dunia bisnis, Penerbit PPM membuka jasa penulisan. Jasa penulisan menawarkan kepada perusahaan atau pelaku bisnis untuk menerbitkan riwayat atau gagasannya dalam bentuk buku sehingga dapat dimanfaatkan oleh masyarakat luas ataupun untuk kepentingan promosi. Jasa penulisan ini mulai dari riset, telaah akademik hasil riset, penulisan, penerjemahan, editing, desain sampai cetak berikut distribusinya. Jenis-penulisan yang kami lakukan adalah: Untuk Kebutuhan Organisasi : ՠPenulisan buku riwayat & prestasi perusahaan ՠPenulisan laporan tahunan & company profile ՠPenulisan dokumen perusahaan: materi pelatihan, hasil riset,manual perusahaan,dll ՠJasa penerjemahan dan dokumen bisnis Untuk Kebutuhan Individu : ՠPenulisan buku biografi tokoh bisnis ՠPenulisan kepemimpinan tokoh organisasi Keunggulan Jasa Penulisan Penerbit PPM Penerbit PPM didukung oleh jaringan penulis, penerjemah, editor dan ahli manajemen yang andal. Dengan demikian, tulisan yang diterbitkan memiliki kredibilitas tinggi. Penerbit PPM memiliki 20 karyawan purna waktu dan 22 karyawan paruh waktu. Selain itu, Penerbit PPM juga didukung oleh 60 staf professional Sekolah Tinggi Manajemen yang berpengalaman melakukan telaah akademik terhadap kasus-kasus dan praktek manajemen.


    Inovasi Perusahaan Indonesia
    Bagi organisasi apapun, pentingnya inovasi tidak perlu diragukan lagi, Pasar akan diambil pesaing jika perusahaan tidak dapat memberikan nilai yang lebih baik bagi pelanggan.Perusahaan akan ditinggal pelanggan apabila produk/jasa tidak lagi dapat memenuhi kebutuhan mereka yang berubah, laba akan tergerus apabila perusahaan tidak pintar menciptakan metode kerja yang efisien. Banyak teori dan buku mengenai inovasi, tetapi tetap saja tidak sedikit perusahaan yang gagal. Maka, tidak ada salahnya kita belajar dari pengalaman. Buku ini menyajikan pengalaman 10 perusahaan yang berhasil dalam berinovasi. Mereka berkecimpung di beragam industri : media, transportasi, farmasi, hiburan, makanan, kosmetik, telekomunikasi, bahkan jasa pelabuhan. Dalam buku ini kita akan dapat belajar dari :
    • PT Kereta Api Indonesia
    • PT Telekomunikasi Indonesia
    • Blitzmegaplex
    • Cipaganti
    • Inaco
    • Sariayu Martha Tilaar
    • Indofarma Global Merdeka
    • Harian Kompas
    • Alfamart
    • Indonesia Port Corporation
    Siapa yang dapat mengambil manfaat buku ini? Manajer pengembangan bisnis dan pengembangan produk. Buku ini juga memberikan bagi para wirausaha atau intrapreneur. Kisah – kisah menarik dalam buku ini juga bisa menjadi kasus yang ditelaah secara akademis di kelas-kelas manajemen.

    Pedoman Lengkap Profesional SDM Indonesia
    Banyak bagian atau departemen SDM yang dinilai tidak dapat berfungsi dengan baik.Itu disebabkan karena profesional SDM kurang memahami perannya. Buku ini menyajikan pengetahuan praktis yang lengkap bagi profesional SDM. Pedoman Lengkap Profesional SDM Indonesia ini adalah bacaan terlengkap dan terpenting bagi para profesional bidang SDM sebagai pedoman dalam menjalankan aktivitasnya di bidang SDM guna mewujudkan visi dan misi perusahaan. Buku ini harus menjadi teman kerja sehari-hari para profesional SDM. Namun karena semua SDM adalah manajer SDM, maka semua manajer layak mengoleksi buku ini.

    “Bagaimana SDM menjadi aset perusahaan? Bagaimana SDM memberikan nilai tambah bagi perusahaan? Jawabannya ada di buku ini. Ditulis oleh praktisi SDM, layak menjadi referensi bagi praktisi dan siapapun yang ingin memahami dunia Sumber Daya Manusia”

    Elvyn G Masassya, Dirut PT Jamsostek (Persero)

    “Saya berani meramalkan buku ‘Pedoman Lengkap Profesional SDM Indonesia’ akan menjadi salah satu buku pegangan wajib bagi para profesional SDM di Indonesia. Namun lebih dari itu buku yang terdiri atas 37 bab ini, patut dijadikan referensi wajib bagi siapa saja yang ingin atau perlu mengetahui berbagai aspek SDM secara lebih rinci dan aplikatif, termasuk para pimpinan tertinggi di berbagai perusahaan. Buku ini tidak mencoba ‘menjual’ konsep atau model yang muluk atau ideal, namun justru memberikan berbagai keterangan yang rinci dan langsung bisa diterapkan dengan pemahaman yang mendalam tentang kondisi nyata di Indonesia. Sebuah buku pedoman yang akan sangat bermanfaat untuk dibaca” Satyo Fatwan, Managing Partner Dunamis Organization Services

    Soft Skills : Kunci Sukses dalam karier, Bisnis dan Kehidupan Pribadi
    Keterampilan Soft skills merupakan kecakapan yang dibutuhkan para profesional untuk berhasil dalam bisnis dan kehidupan. Nilai-nilai profesional meliputi pelayanan, kerendahan hati dan integritas seseorang yang berkontribusi bagi kesuksesan pribadi. Nilai-nilai tersebut bersama prinsip-prinsip Soft Skills menjadi fondasi bagi pengembangan Soft skills profesional. Prinsip-prinsip Soft Skills yang meliputi menabur dan menuai welas asih dan menghargai sehingga dapat memberikan paduan bagi profesional untuk membina hubungan, memberikan dan menerima kontribusi dari orang lain. Buku ini secara mendalam akan membahas: -          Pemetaan Soft skills -          Pengembangan Model Soft skills -          Penciptaan Model Soft skills -          Nilai-nilai Utama dalam Membangun Sikap Profesional -          Prinsip-prinsip Utama dalam Membangun Sikap Profesional -          Nilai-nilai Profesional yang Meliputi: Pelayanan, Rendah Hati, Integritas. -          Prinsip-prinsip Soft skills -          Model Keterampilan Pribadi dan Model Penciptaan Nilai -          Manajemen Stress Meliputi Gejala, Penyebab, dan Mengatasinya -          Keterampilan Belajar: Menciptakan Minat, Belajar Aktif, Modalitas Pembelajaran, Membaca sebagai Pembelajaran, Teknik Membaca, Melatih Daya Ingat & Mengembangkan Kompetensi. -          Motivasi dan Kepercayaan Diri -          Pemecahan Masalah dan Pengambilan Keputusan -          Komunikasi dan Membina Hubungan -          Teknik Negosiasi -          Teknik Presentasi -          Teknik Menjual -          Teknik Pembimbingan -          Merencanakan Sasaran dan Manajemen Waktu -          Kepemimpinan dan Membangun Kelompok -          Pelayanan Pelanggan Buku ditujukan sangat cocok bagi para profesional, pemimpin bisnis, wirausaha, karyawan dan siapapun yang ingin mengembangkan dirinya, membangun hubungan dengan orang lain dan meraih hasil-hasil terbaik dalam pekerjaan dan bisnis.

    PPM Online Book Store
    Untuk informasi dan pemesanan buku PPM silakan kunjungi geraimanajemen.com atau ppm.co.id

    PENERBITAN MANAJEMEN PPM

    Jl. Menteng Raya 9, Jakarta 10340
    Indonesia

    Telp : 021-314 5893
    : 021-319 09224, 021-390 1695
    Galeri : 021-319 09223
    Fax : 021-310 7794
    E-mail : penerbit@ppm-manajemen.ac.id
    Website : www.ppm-manajemen.ac.id