Filosofi Jalan Daun 

Komitmen dan Fokus PPM terhadap Kemajuan Ilmu dan Praktik Manajemen Indonesia.

Hidup tidaklah sekadar hadir. Sebatang pohon yang hidup bukanlah sekadar hadir sebagai sosok tegak. Pohon hidup akan terus melahirkan dedaunan baru. Ketika pohon bertumbuh dengan dedaunan yang semakin rindang, perspektif baru akan tercipta pada kaki langit. Tumbuhnya pohon memberi perubahan, pembaruan, dan pengayaan pada lingkungannya.

Demikianlah organisasi atau perusahaan yang berkembang harus mampu menumbuhkan daun-daun baru yaitu jenis usaha baru, sistem pengelolaan baru, cara pelayanan baru, sumber daya baru. Organisasi yang senantiasa berkembang memerlukan sikap visioner.

Sebagai lembaga yang terus tumbuh dan berkembang, pohon PPM pun terus menjalani revitalisasi agar menjadi organisasi responsif kelas dunia, tetapi tetap berpegang teguh pada nilai-nilai dan keutamaan nasional. Hanya dengan cara itu PPM akan dapat terus mendampingi mitranya menapaki Jalan Daun tumbuh dan berkembang menjadi organisasi dan pelaku ekonomi yang berharkat dan bermartabat .

Misi                 

“Mengambil bagian dalam usaha pembangunan menuju tercapainya masyarakat Indonesia yang adil dan makmur melalui pengembangan dan pengamalan manajemen berdasarkan ilmu pengetahuan dan nilai sosial budaya yang luhur dijiwai Pancasila”.


Visi                 

“Menjadi institusi manajemen yang unggul dan terpandang di Asia Tenggara"

                  

Visi ini dicapai PPM dengan:

  • Menyediakan jasa manajemen yang mutakhir, berorientasi terapan, dan relevan;

  • Melakukan pembaruan terus-menerus dengan tetap memerhatikan kebutuhan pasar;

  • Menjunjung tinggi dan mengembangkan profesionalisme;

  • Melaksanakan dan menyebarluaskan tanggung jawab sosial;

  • Mengembangkan jejaring nasional dan internasional yang luas.