http://ppm-manajemen.ac.id/wp-content/themes/ppmCorporate
  • April  2014
    Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
       
      1 2 3 4 5 6
    7 8 9 10 11 12 13
    14 15 16 17 18 19 20
    21 22 23 24 25 26 27
    28 29 30  
  • PPM Booktalk : Great Spirit Grand Strategy

    Menteng, 19 Desember 2013 PPM Manajemen kembali menggelar BookTalk atau biasa dikenal PPM BookTalk. Kali ini merupakan juga acara pamungkas di PPM Manajemen sebagai penutup tahun 2013. Dengan menggandeng Telkom, PPM Manajemen melalui PPM Booktalknya ingin berbagi wawasan, diskusi dengan mengangkat topik Strategi Pamungkas Pemimpin Paripurna sesuai dengan isi buku Great Spirit Grand Strategy karangan Arief Yahya Direktur Utama Telkom.

    Topik ini akan menyajikan gambaran mengenai sebuah pemikiran bahwa sukses berkesinambungan sebuah organisasi terwujud karena adanya keseimbangan antara Spirit dan Strategi. Keseimbangan tersebut dimungkinkan oleh adanya peran sentral dari para pemimpin paripurna yang memiliki kemampuan olah Ruh, olah Rasa, olah Rasio, olah Raga (4R) dan olah Karsa yang solid dan seimbang.

    Hadir di Ruang Gathering  gedung PPM Manajemen dimana BookTalk ini berlangsung  sebagai pembicara langsung  Arief Yahya selaku pengarang didampingi Andi Ilham Said-Direktur Utama PPM Manajemen sebagai moderator, serta Yuswohady selaku editor buku Great Spirit Grand Strategy. PPM BookTalk kali ini juga diramaikan oleh hadirnya para corporate customer telkom, karyawan telkom, praktisi, konsultan, media serta mahasiswa yang ingin mengenal lebih dekat dengan “buku” nya Arief Yahya ini.

    “Kemenangan itu sesuatu yang direncanakan” ujar AY sapaan akrab Arief Yahya di tengah BookTalk, termasuk menjadi yang terbaik pun perlu direncanakan tambahnya. Lebih Jauh dalam bukunya AY menulis kesuksesan sebuah organisasi bersumber pada dua elemen inti, yaitu spirit dan strategy. Yang pertama menyangkut heart (hati), yang kedua menyangkut head (pikiran). Yang pertama adalah soft aspect dari sebuah organisasi, Yang kedua adalah hard aspect. Yang pertama menyangkut karakter sebagai hasil olah Ruh dan olah Rasa, yang kedua menyangkut kompetensi sebagai hasil dari olah Rasio dan olah Raga.

    PPM BookTalk merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan oleh PPM Manajemen, dengan membahas buku-buku populer PPM Manajemen ingin berbagi wawasan, berdiskusi dan membahas topik-topik hangat terkini. PPM BookTalk dapat menjadi semacam oase bagi para praktisi dan memberikan tawaran solusi atas beragam permasalahan yang ada.  Rif/12/13


    Talent Fair STM PPM memasuki tahap Drop CV sampai Psikotes

    Riuh rendah gelaran Talent Fair hari ke-4 yakni hari pertama para job seeker bertemu langsung dengan perusahaan perusahaan yang membuka peluang untuk bergabung bersama. jarum jam baru menunjuk ke arah angka satu siang, tapi tak kurang dari 200-an job seeker silih berganti mendatangi booth-booth perusahaan, info yang di dapat dari petugas registrasi menyatakan bahwa dari jam 10.00 ketika acara hari ini dimulai sampai sekarang (pukul 13.30 wib-red) sudah lebih dari 500 job seeker yang datang.

    Kalau ditilik kebelakang, ini merupakan tahun keempat PPM Manajemen melalui Sekolah Tinggi Manajemen-nya menyelenggarakan Job Fair, di penghujung tahun 2013 kali ini dengan menjadikan Jod street sebagai media partner dan dengan menyebarkan info tentang Job fair ke Universitas-universitas serta melalui Kopertis diharapkan mampu memfasilitasi para pelamar dan perusahaan pemberi kerja.

    Jumat 13 Desember 2013 merupakan hari terakhir dari gelaran ini, selain masih berlangsung Drop CV, Company Presentation, Walk-in Interview juga akan diaadakan psikotes langsung. Jadi bagi yang belum menyiapkan CV nya, siapkan dari sekarang, bawa CV nya ke Talent Fair 2013 PPM Manajemen, drop CV-nya di perusahaan yang diminati, walk-in interview lanjut psikotes.  /arf/


    Gelaran Anugerah BUMN 2013

    Memasuki Babak Baru menuju BUMN Unggul

    Tahun ini PPM Manajemen mendapat kepercayaan untuk merumuskan kriteria penilaian serta merancang assessment tool, sehingga diharapkan penilaian yang diberikan menjadi lebih objektif dan reliable.

    Selama tiga hari, 27-29 Nopember 2013 PPM Manajemen disambangi oleh tidak kurang 53 Jajaran Direksi BUMN seluruh Indonesia. Para petinggi BUMN tersebut hadir sebagai bagian dari rangkaian perhelatan Anugerah BUMN 2013 yang kali ini mengangkat tema “Membangun Daya Saing Menuju BUMN Unggul”. Anugerah BUMN 2013 kali ini sengaja mengangkat isu daya saing, sekaligus tolok ukur penilaian serta mendorong dan merangsang BUMN untuk terus meningkatkan daya saing pada organisasi, budaya kerja, dan bisnis mereka, meningkatkan perekonomian nasional melalui BUMN yang unggul dan membangun nilai-nilai Good Corporate Governance di tubuh BUMN.

    Adalah PPM Manajemen yang diberi tanggung jawab untuk merumuskan kriteria penilaian serta merancang assessment tool, sehingga diharapkan penilaian yang diberikan menjadi lebih objektif dan reliable. Beragam tanggapan positif pun menguar seiring keterlibatan PPM Manajemen dalam aspek penilaian. Terlebih PPM Manajemen juga mengintegrasikan konsep Business Model Canvas dalam ‘menilai’ kinerja para BUMN tersebut, hal ini bagi para peserta terlepas mereka akan menjadi sang juara atau tidak, peserta telah ‘belajar’ dan mendapatkan masukan positif dari Dewan Juri yang memang sangat mumpuni di bidangnya masing-masing.

    Mereka yang duduk sebagai Dewan Juri Anugerah BUMN 2013 adalah; Tanri Abeng (Mantan Menteri Negara BUMN), Andi Ilham Said (Dirut PPM Manajemen), A Pandu Djajanto (Kementerian BUMN), Bagus Rumbogo (Kementerian BUMN), Ilham Habibie (Komite Inovasi Nasional), Aviliani (Komite Ekonomi Nasional), dan Mas Ahmad Daniri (Komite Nasional Kebijakan Governance), Said Didu (Mantan Sekretaris Kementerian BUMN), Agus Pambagyo (Pemerhati Kebijakan Publik), Hermawan Kartajaya (CEO Markplus), Syamsudin CH Haesy (Pemerhati BUMN), serta Hadi Djuraid (Pemred Majalah BUMN Track), dan Menteri Negara BUMN, Dahlan Iskan didaulat sebagai Juri Kehormatan.

    Dalam sambutannya Menteri Negara BUMN, Dahlan Iskan, mengatakan “Anugerah BUMN 2013 kali ini yang mengambil tema Tahun ini ekonomi cukup sulit, tahun depan akan lebih sulit. Saya mengajak setiap pemimpin BUMN untuk memeras otak lebih kencang lagi agar bisa mengatasi ekonomi yang bergejolak. Saat ini, pertumbuhan ekonomi Indonesia ada pada angka 5,6. Ada yang minus dan ada juga yang plus. Tapi BUMN tidak ingin menjadi bagian yang rata-rata. BUMN harus tumbuh di atas rata-rata.”

    Sementara Andi Ilham Said, Direktur Utama PPM Manajemen, mengutarakan apresiasi yang tertingginya kepada para seluruh Jajaran Direksi BUMN peserta Anugerah BUMN 2013, hal ini menyiratkan ini sebuah bukti bahwa BUMN telah mengalami perubahan yang sangat positif, beragam inovasi dan transformasi yang digagas oleh BUMN sebagai bagian untuk menjadikan BUMN menjadi lebih unggul yang berujung pada peningkatan daya saing, sangat jelas terlihat dan sangat menjanjikan. Tak lupa Andi Ilham juga mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada PPM Manajemen. dan berharap sumbangsih PPM Manajemen dapat benar-benar bermanfaat bagi peningkatan perekonomian nasional. Ndi/xii/13

    Hendi Suaeb

    Media Relation PPM Manajemen

    E. purel_media@ppm-manajemen.ac.id

    M. 0878 873 66 255