Festival Budaya Nusantara di PPM Manajemen

Dari mulai pertunjukan tari, pakaian adat, sampai makanan khas tersaji di auditorium gedung PPM Manajemen B.

Text and image block


PPM School of Management (PPM SoM) menggelar Festival Budaya Nusantara (16/01). Sebut saja tradisi lokal dari budaya Nias, Baduy, Betawi, Dayak, Bugis, Bali, Maluku, dan Papua, hadir dipertontonkan dari mulai pertunjukan tari, pakaian adat, sampai makanan khas tersaji di Auditorium, Gedung Bina Manajemen B.

“Ini merupakan tugas akhir mata kuliah Apresiasi Seni dan Budaya SMB 12 dan SAB 7.”  ujar Eva Saragih, Ketua Program Sarjana PPM SoM. Menurut Eva, memang mahasiswa PPM SoM diarahkan untuk tidak hanya sekedar menjalankan teori di dalam kelas terkait mata kuliah Apresiasi Seni dan Budaya, tapi juga terjun langsung mendalami “menjadi” selayaknya orang  dari kebudayaan tersebut. Dengan demikian mereka bisa merasakan keberagaman budaya yang berbeda dan muncul rasa menghargai dan mencintai budaya Indonesia.

Festival Budaya Nusantara yang terdiri dari penampilan tari, lagu, dan ritual tradisi masyarakat setempat dan dimainkan langsung oleh mahasiswa SMB 12 dan SAB 7, serta pameran budaya pada booth masing-masing kelompok berlangsung semarak.

Semoga dengan ini kita dapat memaknai dan melestarikan budaya tradisi nusantara. Proud to be Indonesian!

(RIF)



Share