Artikel Manajemen

Kualitas Diri Seorang Penjual yang Andal

Ciu Heny Meiria M.M.
Marketing Trainer, Executive Development Services PPM Manajemen

Walaupun semua orang merupakan penjual, tetapi tidak semua orang merupakan penjual yang andal. Lalu bagaimana agar menjadi penjual yang andal?

Baca Selanjutnya
April 2016   274 lihat

Jurus Membuat Konten Online untuk Menaklukkan Pelanggan

Rahadi Catur Yuwono M.M.
Trainer, Executive Development Services

Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah berhenti sejenak menjadi perusahaan Anda dan mulailah berpikir seperti salah satu pelanggan yang membutuhkan produk atau jasa Anda.

Baca Selanjutnya
Maret 2016   275 lihat

Budaya Pelayanan Prima

Stanislaus Bandung Argoputro, M.B.A.
Marketing Trainer Executive Development Program

Visi, Misi dan Nilai-Nilai perusahaan merupakan dasar dari tujuan pembentukan ciri khas budaya pelayanan di sebuah perusahaan. Lalu bagaimana perusahaan membentuk budaya pelayanan prima dalam tubuhnya?

Baca Selanjutnya
Maret 2016   421 lihat

Fenomena Sharing Economy

Fitri Safira M.M.
Trainer, Jasa Pengembangan Eksekutif

Sharing economy, atau collaborative consumption adalah sebuah bentuk model bisnis baru yng dibangun berdasarkan konsep berbagi sumber daya.

Baca Selanjutnya
Maret 2016   274 lihat

Kepemimpinan dalam Merger dan Akuisisi

Lufina Mahadewi M.M., M.Sc.
Core Faculty PPM School of Management

Kegagalan menunjukkan bahwa perusahaan yang melaksanakan M&A tidak bisa memanfaatkan sinergi yang berasal dari perusahaan atau unit yang baru dibentuk dengan beberapa indikasi penurunan usaha.

Baca Selanjutnya
Maret 2016   1024 lihat

Personal Branding Seorang Puteri

Pepey Riawati Kurnia M.M.
Ketua Program Pasca Sarjana PPM School of Management

Layaknya sebuah piramida, membangun dari susunan paling bawah menuju ke atas. Susunan awal adalah determine who you are, menetapkan apa spesialisasi diri kita.

Baca Selanjutnya
Maret 2016   245 lihat

Seni Mengkritik Atasan

Achmad Fahrozi M.M.
HR Consultant, PPM Consulting

Umumnya mereka terlalu khawatir akan buruknya penilaian kinerja dan suramnya karir di masa yang akan datang jika terlalu keras mengekspresikan pendapat atau keinginan.

Baca Selanjutnya
Februari 2016   340 lihat

3 Isu Penting Menjadikan Karyawan sebagai Agen Transformasi

Husni Fatahillah Siregar M.M.C.
Corporate Marketing Manager PPM Manajemen

Situasi dan kondisi yang berlaku mengharuskan dilakukan transformasi dalam organisasi baik secara strategi, proses kerja bahkan hingga perubahan struktur organisasi maupun budaya kerja.

Baca Selanjutnya
Februari 2016   316 lihat

Kolaborasi: Tindakan atau Pemikiran?

Gerad Pasolang M.M.
Trainer, Executive Development Program

Dengan mengetahui kelemahan, organisasi menyadari perlunya memberi kesempatan menyuarakan pemikiran yang lebih detail untuk melengkapi gambaran besar eksplorers dan energizers.

Baca Selanjutnya
Januari 2016   296 lihat

Ingin Kembangkan Anak Usaha, Belajarlah dari Embrio Hiu

Hendi Suaeb
Corporate Relation PPM Manajemen

Berlomba-lomba menghadirkan ide dan gagasan cemerlang, agar mereka tidak hanya sekedar bertahan, namun juga berkesempatan memuncaki karier tertinggi mereka dalam perusahaan.

Baca Selanjutnya
Januari 2016   265 lihat

Langkah-langkah Terapkan CBHRM untuk Angkat Daya Saing

Yunita Andi Kemalasari M.M.
HR Consultant, PPM Consulting

Sebut saja konsep Competency Based Human Resources Management (CBHRM), sebuah pendekatan yang digunakan untuk menyusun sistem-sistem pengelolaan SDM berbasis kompetensi.

Baca Selanjutnya
Januari 2016   386 lihat

Induksi Karyawan: Ibarat Mengasuh Anak

Achmad Fahrozi
Coordinator of CHCD and Trainer

Mengingat betapa pentingnya penilaian kinerja, maka perusahaan harus memastikan bahwa sistem penilaian kinerjanya andal. Penilaian kinerja harus praktis, terukur dan objektif

Baca Selanjutnya
Januari 2016   457 lihat