Artikel Manajemen

Permohonan Maaf yang Efektif kepada Pelanggan

Husni Fatahillah Siregar M.M.C.
Corporate Marketing Manager PPM Manajemen

Dalam melaksanakan kegiatan usaha yang berhubungan langsung dengan pelanggan, pastinya perusahaan sering menerima keluhan atau masukan dari pelanggan.

Baca Selanjutnya
Juni 2016   207 lihat

Green Business to Green Accounting

Martdian Ratna Sari S.E, M.Sc
Faculty Member PPM School of Management

Kepedulian perusahaan akan lingkungan dan masyarakat sekitar yang biasa kita sebut sebagai corporate social responsibility (CSR) adalah sebagai suatu komitmen berkelanjutan oleh dunia usaha untuk bertindak etis.

Baca Selanjutnya
Mei 2016   265 lihat

Mari Realisasikan Bisnis Anda

Ciu Heny Meiria, M.M.
Marketing Trainer, Executive Development Program

Memulai bisnis atau usaha memang tidak semudah ucapan. Untuk memulai sesuatu yang baru, apapun namanya, memang terasa sulit dan membingungkan.

Baca Selanjutnya
Mei 2016   146 lihat

Menjaga Ilmu Pengetahuan

Hendi Suaeb
PPM Knowledge Center

Bagi institusi pendidikan, keberadaan Knowledge Center sebenarnya tidak serta merta meninggalkan fungsinya sebagai perpustakaan, namun memadukannya dengan bahan multimedia digital.

Baca Selanjutnya
Mei 2016   175 lihat

Yin dan Yang dalam Tim

Gerad Pasolang M.M.
Trainer, Executive Development Program

Dalam tim apapun hanya ada delapan tipe yang akan muncul berdasarkan kombinasi kekuatan dan kelemahan sumber daya manusia yang berinteraksi di dalam tim.

Baca Selanjutnya
April 2016   193 lihat

Persaingan dalam Pasar Bebas

Meinita Nurul Rahmawati, M.M.
Consumer Behaviour Analyst, Inhouse Learning Program

Sejatinya MEA sebuah kesempatan bagi produsen Indonesia dalam mengibarkan kekuatan melalui produk lokal agar semakin mendunia.

Baca Selanjutnya
April 2016   155 lihat

Kiat Mengakali Waktu

Arif Rachman
Corporate Marketing PPM Manajemen

Alasan mengapa mengelola waktu menjadi amat penting adalah, karena hidup itu sendiri dinamis, pun demikian dengan kegiatan baik dalam bekerja atau apapun.

Baca Selanjutnya
April 2016   161 lihat

Kualitas Diri Seorang Penjual yang Andal

Ciu Heny Meiria M.M.
Marketing Trainer, Executive Development Program

Walaupun semua orang merupakan penjual, tetapi tidak semua orang merupakan penjual yang andal. Lalu bagaimana agar menjadi penjual yang andal?

Baca Selanjutnya
April 2016   181 lihat

Jurus Membuat Konten Online untuk Menaklukkan Pelanggan

Rahadi Catur Yuwono M.M.
Trainer, Executive Development Program

Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah berhenti sejenak menjadi perusahaan Anda dan mulailah berpikir seperti salah satu pelanggan yang membutuhkan produk atau jasa Anda.

Baca Selanjutnya
Maret 2016   174 lihat

Budaya Pelayanan Prima

Stanislaus Bandung Argoputro, M.B.A.
Marketing Trainer Executive Development Program

Visi, Misi dan Nilai-Nilai perusahaan merupakan dasar dari tujuan pembentukan ciri khas budaya pelayanan di sebuah perusahaan. Lalu bagaimana perusahaan membentuk budaya pelayanan prima dalam tubuhnya?

Baca Selanjutnya
Maret 2016   187 lihat

Fenomena Sharing Economy

Fitri Safira M.M.
Trainer, Jasa Pengembangan Eksekutif

Sharing economy, atau collaborative consumption adalah sebuah bentuk model bisnis baru yng dibangun berdasarkan konsep berbagi sumber daya.

Baca Selanjutnya
Maret 2016   158 lihat

Kepemimpinan dalam Merger dan Akuisisi

Lufina Mahadewi M.M., M.Sc.
Core Faculty PPM School of Management

Kegagalan menunjukkan bahwa perusahaan yang melaksanakan M&A tidak bisa memanfaatkan sinergi yang berasal dari perusahaan atau unit yang baru dibentuk dengan beberapa indikasi penurunan usaha.

Baca Selanjutnya
Maret 2016   770 lihat

Personal Branding Seorang Puteri

Pepey Riawati Kurnia M.M.
Ketua Program Pasca Sarjana PPM School of Management

Layaknya sebuah piramida, membangun dari susunan paling bawah menuju ke atas. Susunan awal adalah determine who you are, menetapkan apa spesialisasi diri kita.

Baca Selanjutnya
Maret 2016   174 lihat

Seni Mengkritik Atasan

Achmad Fahrozi M.M.
HR Consultant, PPM Consulting

Umumnya mereka terlalu khawatir akan buruknya penilaian kinerja dan suramnya karir di masa yang akan datang jika terlalu keras mengekspresikan pendapat atau keinginan.

Baca Selanjutnya
Februari 2016   213 lihat

3 Isu Penting Menjadikan Karyawan sebagai Agen Transformasi

Husni Fatahillah Siregar M.M.C.
Corporate Marketing Manager PPM Manajemen

Situasi dan kondisi yang berlaku mengharuskan dilakukan transformasi dalam organisasi baik secara strategi, proses kerja bahkan hingga perubahan struktur organisasi maupun budaya kerja.

Baca Selanjutnya
Februari 2016   199 lihat

Kolaborasi: Tindakan atau Pemikiran?

Gerad Pasolang M.M.
Trainer, Executive Development Program

Dengan mengetahui kelemahan, organisasi menyadari perlunya memberi kesempatan menyuarakan pemikiran yang lebih detail untuk melengkapi gambaran besar eksplorers dan energizers.

Baca Selanjutnya
Januari 2016   201 lihat

Ingin Kembangkan Anak Usaha, Belajarlah dari Embrio Hiu

Hendi Suaeb
Corporate Relation PPM Manajemen

Berlomba-lomba menghadirkan ide dan gagasan cemerlang, agar mereka tidak hanya sekedar bertahan, namun juga berkesempatan memuncaki karier tertinggi mereka dalam perusahaan.

Baca Selanjutnya
Januari 2016   194 lihat

Langkah-langkah Terapkan CBHRM untuk Angkat Daya Saing

Yunita Andi Kemalasari M.M.
HR Consultant, PPM Consulting

Sebut saja konsep Competency Based Human Resources Management (CBHRM), sebuah pendekatan yang digunakan untuk menyusun sistem-sistem pengelolaan SDM berbasis kompetensi.

Baca Selanjutnya
Januari 2016   237 lihat

Induksi Karyawan: Ibarat Mengasuh Anak

Achmad Fahrozi
Coordinator of CHCD and Trainer

Mengingat betapa pentingnya penilaian kinerja, maka perusahaan harus memastikan bahwa sistem penilaian kinerjanya andal. Penilaian kinerja harus praktis, terukur dan objektif

Baca Selanjutnya
Januari 2016   308 lihat